Mengapa Saat Haid Terasa Nyeri Walau Hanya Sekedar Duduk ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang wanita sepertinya pernah merasakan rasa nyeri saat sedang haid. Namun pada sebagian wanita, nyeri ini bisa terjadi walau hanya dalam posisi duduk. Mengapa hal ini bisa terjadi dan apakah normal ?

sumber gambar : http://aditya915fm.net

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa secara umum nyeri yang kerap melanda area punggung dan panggul pada wanita haid adalah hal yang wajar. Kondisi ini bisa disebabkan karena pengaruh otot yang tegang. Sedangkan nyeri yang ditimbulkan saat duduk bisa dipicu oleh adanya kram perut, kembung serta nyeri haid yang mempengaruhi otot pada daerah bokong menjadi tegang.

Baca Juga  Dampak Hidup Bersama Keluarga Mampu Meningkatkan Kesehatan

Bukan hanya itu saja, nyeri pada area bokong wanita yang sedang haid bisa disebabkan karena kondisi rahim yang ‘miring’. Meskipun demikian kondisi jarang terjadi. Namun apabila nyeri saat haid dirasa berlebihan dan tak bisa di tahan, maka sebaiknya anda mengkonsultasikan ke dokter.

Selain hal di atas, nyeri duduk pada saat haid bisa dipengaruhi oleh adanya fibroid sehingga menekan rahim. Apa itu fibroid ? sebuah sel yang tumbuh secara tak normal pada area rahim atau uterus. Namun jika hal ini terjadi, maka gejalanya biasanya disertai dengan adanya perdarahan.

Baca Juga  Inilah Jenis Obat Yang Paling Sering dipalsukan

Bagi anda yang sedang mengalami konstipasi saat sedang haid juga bisa mengakibatkan nyeri saat duduk. Pada kondisi ini maka sangat disarankan untuk banyak minum air putih serta serat yang banyak di dapat dari buah dan sayuran.

Artikel Terkait : Beberapa Hal Tentang Tumor Rahim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *