Mengapa Saat Berhubungan Seks Terasa Ingin Buang Air Kecil ?

header niko 728 x 90

NtLJDO

InspirasiBersama.com – Apakah anda pernah merasa pengen buang air kecil saat berhubungan seks ?. hal itu adalah wajar terjadi. Kebiasaan ini sering terjadi pada seorang wanita. Namun jika anda merasa pengen buang air kecil setiap kali berhubungan seks, maka itu tidak wajar dan bisa menjadi tanda suatu penyakit.

Bagi seorang suami istri hubungan seks sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa dihindarkan. Bahkan para pakar mengatakan hubungan seks yang sehat akan meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri. Namun bagaimana jadinya kalau setiap kali berhubungan seks kita merasakan ingin buang air kecil ? Tentu ini sangat mengganggu kenikmatan anda dalam berhubungan seks dengan pasangan. Berikut beberapa penyebab ingin buang air kecil saat berhubungan seks :

Baca Juga  Mengungkap Asal Usul Munculnya “No Bra Day”

1. Posisi seks

Tahukah kita bahwa keinginan buang air kecil saat berhubungan seks dipengaruhi oleh posisi seks. Misalnya posisi seorang laki-laki diatas bisa menyebabkan sang istri ingin buang air kecil. Hal ini dikarenakan ada penekanan pada area kandung kemih wanita. Untuk menghindari ini, anda bisa mengganti posisi dengan menempatkan seorang wanita diatas. Posisi ini terbukti mengurangi keinginan buang air kecil saat berhubungan seks.

Baca Juga : Beberapa Posisi Seks Yang Sangat disukai Wanita

2. Vagina kering
Penyebab yang kedua adalah vagina yang mengering. Vagina yang kering bisa menjadi tanda seorang wanita mengalami menopause. Hal ini dikarenakan adanya gangguan keseimbangan hormon pada wanita yaitu hormon estrogen. Kondisi ini seorang wanita mengalami penurunan hormon estrogen yang berfungsi menjaga kelembaban vagina dan saluran kemih. Saluran kemih yang mengalami kekeringan, maka akan memicu keinginan untuk buang air kecil.

Baca Juga  Sering Mengalami Gangguan Tidur ? Hati-hati Bisa Menyebabkan Gangguan Jantung

3. Infeksi saluran kemih

Saat anda mengalami rasa ingin buang air kecil saat berhubungan seks dan terasa sakit saat buang air kecil, maka itu pertanda adanya infeksi pada saluran kencing. Tanda adanya infeksi saluran kencing yaitu adanya rasa sakit saat anda buang air kecil. Jika demikian, maka lakukan pemeriksaan ke dokter terdekat untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

4. Rahim turun

Penyebab terakhir seseorang merasa ingin buang air kecil saat berhubungan seks adalah karena adanya prolaps uterus atau kondisi turunnya uterus rahim sehingga mendekati vagina. Saat terjadi prolaps uterus terjadi penekanan pada bagian kandung kemih sehingga membuat perasaan ingin buang air kecil. Prolaps uterus sering terjadi pada usia menopause dimana banyak organ intim wanita yang mengalami penurunan.
Artikel Terkait : Penyebab Seks Terasa Menyakitkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *