Mengapa Rambut Anak Saya Sering Kali Kusut ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang perempuan memang sering kali mengalami rambut kusut tak terkecuali pada anak-anak. Hal ini disebabkan karena karena memiliki rambut yang panjang, bergelombang atau bahkan keriting.

Cara yang paling umum dilakukan untuk mengatasi rambut yang kusut adalah memotong dengan gunting agar rambut tidak terlalu panjang. Namun hal ini bukanlah perkara yang mudah diterapkan pada anak. Ada sebagian anak yang tak mau rambutnya berubah menjadi pendek.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Normal dan Caesar

Menurut para pakar kesehatan, untuk merawat rambut kusut akan terasa lebih menyakitkan jika dilakukan oleh orang lain. Untuk membuat seorang anak peduli dengan kesehatan rambut, maka perlu menjelaskan kepada si kecil bahwa mempunyai rambut yang panjang dibutuhkan suatu tanggung jawab untuk merawat.

Baca Juga : Tips Agar Rambut Cepat Panjang Bagi Wanita

Beberapa cara yang bisa dilakukan oleh orang tua agar anak perempuannya mau atau peduli dengan kesehatan rambutnya adalah dengan cara membelikan sisir rambut yang menarik dengan bentuk dan warna yang lucu. Dengan begitu si kecil akan suka menyisir rambutnya.

Baca Juga  Manfaat Black Garlic Untuk Mencegah Kanker

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah cermat dalam memilih jenis shampo untuk si kecil. Orang tua harus dituntut bisa melakukan ini dengan baik.

Yang tidak boleh dilakukan adalah menerapkan shampo orang dewasa untuk anak. Shampo untuk orang dewasa mempunyai kandungan yang lebih keras. Apabila hal ini diterapkan pada rambut anak, maka akan bisa membuatnya rusak menjadi mudah kusut dan cenderung kering.

Baca Juga  Penderita Kanker Tidak Hanya Membutuhkan Perawatan Medis Saja, Psikis Juga Penting

Artikel Terkait : Dampak Jika Sering Mengganti Warna Rambut 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *