Mengapa Organ Intim Mempunyai Bau Yang Khas ?

header niko 728 x 90

menjaga kebersihan organ intim

InspirasiBersama.com – Banyak wanita yang mengeluhkan bau pada organ intimnya. Tetapi tidak banyak wanita yang memahami kalau organ intim memang mempunyai bau yang khas. Ini adalah hal yang normal. Meskipun demikian seorang wanita harus terus menjaga kebersihan organ intim agar terhindar dari berbagai macam penyakit kelamin. Namun untuk membersihkan organ intim ada tips tersendiri tidak boleh dilakukan secara berlebihan.

Kebanyakan wanita tidak tahu kalau bau yang khas pada vagina justru akan melindungi vagina wanita dari infeksi. Aroma khas pada vagina disebabkan oleh adanya bakteri lactobacillus yang berada pada area vagina.
Bagi wanita yang tidak menginginkan bau yang kecut pada vaginanya, lebih memilih menggunakan sabun antiseptik khusus untuk vagina. Dengan harapan vagina menjadi lebih segar dan harum. Namun tindakan ini menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi yang bernama Harry Parathon adalah tindakan yang salah.

Baca Juga  Pentingnya Mengganti Bra Lama Dengan Yang Baru

Dengan menggunakan sabun antiseptik memang vagina akan terlihat lebih segar dan harum. Namun justru itu akan membuat bakteri baik pada vagina akan mati sehingga vagina akan mudah untuk ditumbuhi bakteri jahat bahkan virus.

Untuk membersihkan vagina, cukup hanya mencuci dengan menggunakan sabun biasa dan tidak boleh berlebihan. Secara alami vagina mempunyai sistem proteksi diri terhadap bakteri jahat yang bisa masuk. Untuk itu dilarang keras menggunakan sabun pembersih antiseptik pada vagina.

Baca Juga  Foto Wabah Kolera di Yaman 2017

Untuk meningkatkan jumlah bakteri baik pada vagina yaitu lactobacillus, anda bisa mengkonsumsi ‘yoghurt’ yang bermanfaat dalam meningkatkan antibodi tubuh. Semoga bermanfaat.

 

Artikel Terkait : Cara Mengencangkan Vagina Yang Kendor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *