Mengapa Orang Yang Pintar Cenderung Tak Punya Banyak Teman ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setiap orang tentu mempunyai jumlah teman yang berbeda-beda. Ada kalanya orang itu mempunyai banyak sekali teman, bahkan tak bisa dihitung jari. Namun ada juga orang yang hanya sedikit sekali mempunyai teman. Jika anda tergolong kategori yang kedua, maka bisa jadi anda orang yang pintar.

Ternyata orang yang tergolong pintar atau mempunyai IQ yang tinggi cenderung hanya mempunyai sedikit teman. Apakah ini sebuah kebenaran ?

sumber gambar : www.blog-netizen.com

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh Satoshi Kanazawa dan Norman Li mengatakan bahwa orang yang mempunyai tingkat IQ yang tinggi, maka cenderung untuk tidak suka mempunyai banyak teman. Hasil penelitian ini juga sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama British Journal of Psychology.

Baca Juga  Sebaiknya Anda Menghentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Ngemil

Baca Juga : Tidak Mempunyai Teman Bisa Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

Para peneliti sebenarnya pada awalnya ingin mengetahui adakah korelasi antara banyaknya penduduk dengan kebahagiaan. Dalam penelitian tersebut para peneliti melibatkan 15.000 orang dengan rentan usia antara 18 sampai 28 tahun. Mereka semua dilakukan sebuah survei.

Hasil dari penelitian tersebut mengatakan bahwa kepadatan penduduk dalam sebuah area mempengaruhi kebahagiaan penduduknya. Semakin padat penduduk, maka tingkat kebahagiaan semakin rendah.

Baca Juga  Rossa dan Afgan Semakin Dekat ! Bagaimana Reaksi Putra Tunggal Rossa ?

Kondisi yang berbeda apabila mereka tinggal bersama dengan orang-orang yang mereka kenal seperti teman dan keluarga. Maka semakin banyak teman atau orang yang dikenal, maka akan membuat seseorang semakin bahagia untuk tinggal.

Hasil yang berbeda didapatkan pada mereka yang tergolong mempunyai IQ yang tinggi. Orang dengan IQ yang tinggi ternyata merasa lebih nyaman jika tak melakukan sosialisasi dengan banyak orang atau teman. Mereka akan merasa kurang puas jika melakukan hal ini.

Baca Juga  Tips Meningkatkan Kesuburan Pria Dengan Mudah

Namun orang dengan IQ tinggi yang cenderung mempunyai sifat yang demikian akan lebih rentan untuk mengalami stres. Hal ini disebabkan karena mereka lebih jarang melakukan sosialisasi dengan banyak orang sehingga hanya sedikit mempunyai teman.

Artikel Terkait : Bahaya Jika Sering Merasa Kesepian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *