Mengapa Minum Kopi Tak Disarankan Lebih dari 3 Gelas Sehari ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Minum kopi memang bisa membuat pikiran kita menjadi lebih fresh dan segar. Meskipun demikian bukan berarti kita boleh secara sembarangan mengkonsumsi kopi. Sebagai negara yang kaya akan biji kopi, ada banyak sekali jenis kopi dan tentunya mempunyai rasa yang berbeda. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi kopi secara berlebihan justru menimbulkan efek samping kurang baik bagi kesehatan.

sumber gambar : http://www.geronimo.fm

Sudah bukan rahasia lagi jika rutin mengkonsumsi kopi bisa memberikan efek positif bagi kesehatan dan mampu mencegah berbagai jenis penyakit. Namun pada sisi lain menyebutkan bahwa orang yang mengkonsumsi kopi secara berlebihan justru akan memicu masalah kesehatan serius seperti serangan jantung dan penurunan kepadatan tulang. Oleh karena itu para pakar kesehatan mewanti-wanti untuk tidak mengkonsumsi kopi lebih dari 400 mg dalam sehari. Jumlah tersebut setera dengan tiga gelas ukuran sedang. Bahkan bagi seorang anak-anak dan remaja sangat disarankan untuk tidak melebihi 50 sampai 65 mg dalam sehari atau tidak lebih lebih dari segelas kopi.

Baca Juga  Alasan Mengapa Bayi tak Perlu Pakai Bedak Tabur

Dengan adanya hasil penelitin tersebut para paka kesehtan jantung sangat menyarankan untuk mengkonsumsi kopi hanya 1 sampa 2 gelas saja sehari. Jumlah tersebut dinilai masih dalam batas aman. Namun perlu diketahui bahwa jenis kopi yang disarankan bukan yang instan atau ditambah dengan campuran gula dan krim, tetapi kopi asli tanpa ada tambahan yang justru berpengaruh negatif bagi kesehatan.

Baca Juga  Cara Menyembuhkan Sariawan Dengan Mudah

Bagi anda yang sekarang ini tergolong pecinta atau bahkan pecandu berat kopi, maka sebaiknya memperhatikan arahan yang diberikan oleh para pakar kesehatan. Minuman kopi memang kaya manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara tepat. Jika dikonsumsi secara berlebihan atau lebih dari 3 gelas sehari, maka justru akan menjadi bumerang yang akan mengancam kesehatan kita sewaktu-waktu.

Baca Juga  Bahaya Main Game Terlalu Lama Bisa Menyebabkan “Cybersickness”

Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Bisa Memicu Tulang Keropos

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *