Mengapa Knalpot Mobil Saya Keluar Air ?

header niko 728 x 90
knalpot-mobil

sumber gambar : www.mobilku.org

InspirasiBersama.com – Bagi kamu yang mempunyai mobil dirumah, maka akan sering menjumpai knalpot yang keluar air. Kondisi ini biasanya sering terjadi saat kita memanaskan mobil. Bagi kita yang awam tentang mesin pastinya akan bertanya-tanya, mengapa ya knalpot mobil saya keluar air saat memanaskan mesin ?

Knalpot yang keluar air saat pagi hari memanaskan mesin pastinya akan membuat sebagian besar orang merasa cemas dengan kondisi mobilnya. Apalagi jika mobil kita tergolong baru beli atau second, pastinya akan berfikir yang jelek tentang mobil yang barusan kita beli. Ternyata menurut seorang ahli service mesin Daihatsu yang bernama Rosjadi mengatakan bahwa knalpot mobil yang mengeluarkan air saat pagi hari memanaskan mesin itu akibat dari proses kondensasi.

Baca Juga  Lowongan Kerja Mekanik Mobil di Sidoarjo 2017

Dalam bahasa awam kondensasi diartikan sebagai pengembunan. Pada saat malam hari ternyata pada lubang buang mobil kita mengalami suatu kondensasi atau pengembunan. Jadi saat kita mencoba memanaskan mesin pada pagi hari, maka pengembunan itu akan terdorong keluar bersama asap knalpot.

Pada saat kondisi mesin mobil kita mati, maka pengembunan yang terjadi pada knalpot pada malam hari tidak akan bisa keluar. Dengan adanya hantaran panas saat kita memanaskan mesin , maka embun tersebut akan keluar berupa cairan yang terlihat menetes.

Baca Juga  Lakukan Hal Ini Jika Anda Sering Stres Pada Akhir Pekan

Jadi kesimpulannya adalah apabila knalpot mobil sering mengeluarkan air saat kita memanaskan mesin pada pagi hari, maka itu bukan menjadi pertanda buruk bagi kendaraan kita. justru dengan adanya cairan yang keluar atau menetes saat kita memanaskan mesin maka pembakaran akan berlangsung dengan sempurna. Jadi jangan punya anggapan kalau mesin mobil kita ada yang bocor ya.

Baca Juga  Mengenal Lebih Jauh Sosok Arini Subianto Sebagai Wanita Terkaya di Indonesia

Artikel Terkait : Sering Terjebak Macet Bisa Menyebabkan Munculnya Berbagai Penyakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *