Mengapa Kanker Payudara Mempunyai Bau Yang Tidak Sedap ?

header niko 728 x 90

luka kanker payudara

InspirasiBersama.com – Kanker payudara menjadi ancaman yang serius bagi kaum wanita. Apalagi kalau kanker terlambat terdeteksi, maka kemungkinan sembuh menjadi lebih kecil. Saat sebuah kanker payudara terlambat terdeteksi, maka beresiko menimbulkan luka yang mempunyai bau yang tidak sedap.

Menurut seorang spesialis onkologi kanker mempunyai sifat yang menjalar dan terdapat enzim protease yang berfungsi mencerna protein. Untuk itu saat seseorang mengalami kanker payudara, maka sel kanker akan cepat menjalar ke samping.

 
Bau Yang tidak sedap pada luka kanker payudara disebabkan adanya kuman anaerob atau kuman yang bisa bertahan hidup tanpa oksigen yang tumbuh pesat pada luka kanker.  Dengan berkembangnya kuman tersebut, maka jaringan yang mati pada area luka akan mengeluarkan bau yang tidak sedap dan beresiko semakin luas.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Yang Hamil Tapi Masih Menyusui Si Kecil?

Kanker payudara memiliki beberapa stadium atau tingkatan. Untuk menentukan stadium pasien yang menderita kanker payudara, para ahli menggunakan metode T atau tumor, kemudian ada N atau nodul dan terakhir ada M atau metastase. Saat ada seorang pasien datang ke rumah sakit dengan muncul luka pada payudara, meskipun ukuran tumor relatif kecil maka itu termasuk kanker payudara stadium IV.

Baca Juga  Ternyata Konsumsi Cokelat Setiap Hari Sangat Bagus Bagi Kesehatan Jantung

Para pakar kesehatan merekomendasikan kepada wanita untuk waspada pada penyakit kanker payudara. Hal ini dikarenakan kanker payudara kerap melanda wanita dari pada pria. Jika banyak orang mengetahui bagaimana cara mendeteksi dini adanya kanker payudara, maka meningkatkan resiko penyembuhan menjadi lebih mudah dan singkat.

 

Untuk menghindari penyakit kanker payudara anda harus mempunyai pola hidup dan pola makan yang sehat. Lakukan makan-makanan yang sehat serta konsumsi banyak buah dan sayuran yang menjadi sumber banyak antioksidan. Selain itu kita juga disarankan untuk rutin melakukan olahraga secara teratur.

Baca Juga  Jenis Perhiasaan Yang Paling Banyak dicari di Dunia

 

Artikel Terkait : Cara Mendeteksi Kanker Payudara Sedini Mungkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *