Mengapa Celana Jeans Tidak Boleh Terkena Air Laut ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang beranggapan bahwa celana jeans yang sering kali terkena air laut akan cepat rusak, benarkah hal ini akan terjadi ?

 

Ternyata anggapan tersebut hanyalah mitos saja. Bagi mereka yang menganggap benar tentang hal ini, dilatar belakangi informasi bahwa air laut kaya akan kandungan garam yang apabila terkena sebuah kain atau bahan akan membuatnya cepat lapuk.

sumber gambar : http://papasemar.com

Ternyata anggapan yang demikian tidaklah benar. Menurut para pakar mengatakan bahwa mencuci celana jeans dengan menggunakan air laut sebenarnya bukan menjadi sebuah masalah. Kebiasaan mencuci seperti ini dikenal dengan sebutan sea wash.

Baca Juga  Benarkah Orang Yang Kurus Cenderung Lebih Pelit ?

 

Justru menurut para pakar melakukan kebiasaan sea wash ini bisa membuat efek fading yang terlihat natural dan banyak orang yang mengatakan efek ini akan terlihat lebih keren.

Baca Juga : Bahaya Sering Menggunakan Celana Ketat Bisa Mengganggu Kesuburan

Para pakar juga membenarkan jika air laut sebenarnya tidak merusak celana jeans anda. Jika anda ingin mendapatkan efek natural atau fading, maka bisa melakukan kebiasaan sea wash pada celana jeans kesayangan anda.

Baca Juga  Apa Artinya Jika Kita Mimpi Gigi Copot ?

 

Apabila anda benar-benar ingin melakukan sea wash pada celana jeans, maka sebaiknya memilih celana jeans yang sudah lama belum anda cuci misalnya selama enam bulan.

Jika anda mencuci celana jeans yang kurang dari enam bulan belum dicuci, maka efek fading akan tidak begitu jelas terlihat.

 

Cara mencuci jeans dengan menggunakan air laut untuk mendapatkan efek natural yang lebih bagus adalah dengan membasi celana dengan air laut. Setelah itu anda bisa mengambil pasir secukupnya dan menggosokkan pada celana jeans yang sudah dalam keadaan basah. Yang terakhir adalah bilas celana jeans sampai bersih dan pastikan tidak ada sisa-sisa pasir yang menempel.

Baca Juga  Benarkah Prilly Latuconsina Sangat Suka Makan Kolak Saat Ramadhan ?

Artikel Terkait : Dampak Jika Tidak Memakai Celana Dalam Saat Olahraga

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *