Mengapa Busa Mandi Perlu dibilas Seusai digunakan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi sebagian orang terutama wanita, mandi dengan menggunakan busa akan memberikan kesan mandi lebih menyenangkan. Mereka beranggapan kalau dengan busa yang banyak, maka akan bisa membersihkan kotoran tubuh lebih banyak. Meskipun demikian setelah memakai busa mandi, disarankan untuk membilasnya.

 

Ternyata hal yang kebanyakan dianggap orang dengan busa mandi yang banyak bisa membersihkan tubuh dengan lebih, justru menjadi sebuah tempat yang subur bagi bakteri untuk beraktivitas.

busa-mandi

pentingnya membersihkan busa mandi setelah digunakan

Memang pada awalnya busa mandi diciptakan sebagai alat bantu untuk memudahkan kita membersihkan kotoran yang menempel dalam tubuh kita. meskipun demikian, kebersihan busa mandi juga perlu dijaga agar tidak menjadi sarang bakteri.

Baca Juga  Resiko Sering Konsumsi Makanan Olahan Meningkatkan Resiko Radang Usus

Baca Juga : Kebiasaan Saat Mandi Yang Bisa Menyebabkan Kulit Iritasi

 

Saat kita sering menggunakan busa mandi untuk menggosok kulit, maka resikonya ada banyak sel kulit yang sudah mati yang akan menempel pada busa. Jika dibiarkan dalam lingkungan yang lembab, maka akan berpotensi untuk menjadi tempat perkembangbiakan bakteri.

 

Dengan adanya resiko yang demikian, maka salah seorang ahli dermatolog yang bernama Dr. Stefanus Williams lebih menyarankan untuk tidak menggunakan busa saat kita mandi. Yang lebih disarankan adalah menggunakan tangan kita untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kulit.

Baca Juga  Tips Cara Menekan Nafsu Makan

 

Kebanyakan mereka yang menggunakan busa saat mandi, maka akan membiarkan busa dalam keadaan kotor dan lembab. Kita beranggapan cukup dengan mencampurkan dengan sabun akan sama halnya dengan membersihakannya. Namun ternyata itu tidak cukup.

 

Apabila anda sudah terlanjur sangat suka menggunakan busa saat mandi, maka sebaiknya anda membilasnya sampai bersih setelah kita gunakan mandi. Setelah itu anda harus mengeringkan busa di tempat yang kering dan terang agar busa menjadi kering betul.

Baca Juga  Sering Konsumsi Okrah Bisa Menyehatkan Mata dan Kulit

 

Setelah anda bisa menjaga kebersihan busa mandi, selanjutnya adalah selalu mengganti busa paling tidak setiap tiga minggu sekali. Jangan biarkan busa mandi terlihat kotor dan muncul jamur yang akan berdampak buruk bagi kesehatan terutama kulit.

Artikel Terkait : Manfaat Sering Mandi Dengan Menggunakan Air Yang Dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *