Mengapa Banyak Lansia di Spanyol Yang Mempunyai Umur Panjang ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang penduduk dengan harapan hidup yang tinggi, maka Spanyol menjadi negara kedua setelah Jepang.

Tak heran jika negara Spanyol diplot sebagai negara kedua dengan angka harapan hidup lansia yang tinggi dimana diketahui ada sekitar 100.000 centenarian atau lansia yang mampu hidup sehat sampai usia 100 tahun.

sumber gambar : newsmedia.co.id

Dari data tersebut membuat banyak orang ingin tahu apa rahasia para lansia Spanyol bisa hidup lebih lama. Hal ini memicu seorang fotografer dunia yang bernama Reuters Andrea Comas untuk berusaha melakukan wawancara dengan para lansia Spanyol.

Dari hasil wawancara yang dilakukan Comas selama setahun menyimpulkan bahwa hampir mayoritas pria dan wanita Spanyol mempunyai keinginan untuk hidup sehat yang terbilang tinggi.

Baca Juga  Manfaat Madu Untuk Mengatasi Jerawat Yang Membandel

Berikut secara keseluruhan hasil wawancara Comas kepada lansia Spanyol yang dikenal mampu hidup sehat sampai usia 100 tahun :

1. Sesendok madu setiap hari

Rahasia pertama mengapa kebanyakan lansia di Spanyol mempunyai harapan hidup yang tinggi hampir seratus tahun bahkan lebih disebabkan karena banyak mereka rutin mengkonsumsi madu setiap hari.

Baca Juga : Diet Ala Orang Jepang Yang dipercaya Membuat Panjang Umur

2. Bermain piano

Rahasia yang kedua adalah banyak orang Spanyol yang suka sekali dengan alat musik. Salah satu jenis alat musik yang sering mereka mainkan adalah piano. Kebiasaan ini masih mereka lakukan bersama pasangan tercinta setiap harinya.

Baca Juga  Olahraga Berenang Mempunyai Banyak Manfaat Untuk Tubuh

3. Makan Gazpacho

Kunci sukses lain para lansia di Spanyol bisa berumur panjang adalah mereka suka sekali mengkonsumsi makanan tradisional Spanyol yang bernama gazpacho. Makanan tradisional ini terbuat dari bahan alami seperti tomat dan mentimun.

4. Percaya pada saluran pencernaan

Orang Spanyol beranggapan bahwa kunci sukses kesehatan terletak pada kesehatan sistem pencernaan.

5. Tak punya banyak anak dan berkebun

Rahasia terakhir orang Spanyol banyak yang berusia sampai seratus tahun dengan tubuh masih sehat adalah karena mereka tidak suka punya banyak anak dan suka melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berkebun dan hasil dari pertanian mereka konsumsi setiap harinya.

Baca Juga  Kelebihan Mengkonsumsi Minyak Krill dibandingkan Dengan Minyak Ikan

Artikel Terkait : Rahasia Panjang Umur Orang Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *