Mengapa Anak Muda Bisa Mengalami Disfungsi Ereksi ?

header niko 728 x 90

penyebab disfungsi ereksi pada pria

InspirasiBersama.com – Bagi seorang pria disfungsi ereksi menjadi hal yang sangat memalukan. Bahkan seorang pria akan mengalami penurunan kepercayaan diri apabila dirinya mengalami impotensi atau disfungsi ereksi. Saat ini kasus disfungsi ereksi sudah merambah kaum muda. Kalau dahulu disfungsi ereksi biasa terjadi pada pria dengan usia di atas 40 tahun. Mengapa anak muda bisa mengalami disfungsi ereksi ?

Menurut seorang spesialis urologi yang bernama dr. Nouval mengatakan banyaknya kasus disfungsi ereksi pada kaum muda bisa disebabkan oleh banyak faktor. Secara umum, menurut Nouval impotensi atau disfungsi ereksi disebabkan oleh faktor organik dan psikogenik.

Baca Juga  Manfaat Suka Konsumsi Buah Bisa Mencegah Terhadap Kanker Payudara

Pada kasus impotensi yang disebabkan karena faktor organik seperti contohnya kasus diabetes dan darah tinggi yang menyerang usia muda. Jika pada saat usia muda anda sudah menderita darah tinggi dan diabetes, maka bisa dipastikan anda sangat beresiko mengalami disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi pada usia muda juga bisa disebabkan karena faktor psikogenik, misalnya stres setelah dipecat dari pekerjaan, kurang rasa percaya diri atau habis berselisih dengan pasangan juga bisa menyebabkan pria mengalami disfungsi ereksi saat berhubungan seks.

Kebiasaan anak muda yang tidak sehat misalnya merokok dan minum alkohol juga memberikan andil besar terjadinya disfungsi ereksi. Jika anda suka merokok, maka pembuluh darah anda akan mengalami gangguan, tidak terkecuali pada pembuluh darah penis anda.

Baca Juga  Kenali 5 Makanan Yang Bermanfaat Menambah Trombosit

Saat seseorang pria muda mengalami disfungsi ereksi biasanya mencari solusi dengan cara mengkonsumsi jenis obat tertentu. Mereka biasanya membeli ‘pil biru’ yang bisa bermanfaat mengembalikan penis yang loyo. Namun menurut para ahli, itu hanya bisa mengatasi disfungsi ereksi secara sementara saja.

Langkah yang tepat saat anda mengalami impotensi atau disfungsi ereksi adalah pergi ke dokter untuk memeriksakan masalah anda. Dengan pergi ke dokter maka anda akan mendapatkan penanganan yang tepat dan bukan mengkonsumsi obat sembarangan yang bisa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Jika Ingin Perut Yang Ramping Maka Harus Memperhatikan Ini

Artikel Terkait : Impotensi Juga Bisa Disebabkan Oleh Kebiasaan Bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *