Mengapa Ada Orang Yang Meninggal Saat Tidur ?

orang gemuk tidur

InspirasiBersama.com – Sering kita mendengar ada orang yang meninggal saat sedang tidur. Apakah ini benaran ?. Ya memang benar ada beberapa orang yang meninggal saat tertidur. Pasti kita akan bertanya-tanya mengapa ada orang yang meninggal saat tidur ? apa penyebabnya ?.

Saat kita mendapati orang disekitar kita menggal dalam kondisi tidur, pasti akan mengagetkan banyak orang terlebih bagi keluarga dekat. Apalagi jika seseorang tersebut tidak menderita suatu penyakit yang membahayakan.

Baca Juga  Wanita Yang Merokok Efeknya Labih Buruk dibandingkan Dengan Pria Perokok

Menurut salah seorang dokter spesialis paru yang bernama Agus Dwi Susanto mengatakan penyebab seseorang meninggal saat tidur karena mereka mempunyai penyakit henti napas saat tidur atau sleep apnea. Bahkan menurut dokter kematian saat tidur bisa terjadi pada siapapun dalam segala usia.

Penyakit sleep apnea ini sering dijumpai pada pasien yang menderita OSA atau terjadi penyempitan pada saluran pernapasan atas. Kematian bisa terjadi saat mereka tertidur terjadi penyempitan sehingga napas akan terhenti selama kurang lebih 10 detik sehingga menyebabkan hipoksia atau kekurangan suplai oksigen pada otak. Dan parahnya lagi hal ini bisa terjadi sebanyak lima kali dalam satu jam. Coba kita bayangkan selama itu kita tidak bisa bernapas sehingga tidak ada suplai oksigen yang masuk sehingga membuat otak kekurangan oksigen dan jantung akan berhenti untuk berdetak.

Baca Juga  Tanda Testosteron Pria Menurun

Ada banyak orang yang beresiko mengalami sleep apnea atau henti napas saat tidur, diantaranya memiliki berat badan yang berlebih, merokok, radang pada saluran pernapasan dan mempunyai riwayat asma.

 

Artikel Terkait : Penyebab Orang Mendengkur Saat Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *