Mencegah Rambut Agar Tidak Cepat Beruban Dengan Bahan Alami

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mencegah rambut agar tidak cepat beruban dengan bahan alami. Mungkin kita sendiri sering melihat kalangan anak muda yang sudah beruban. Padahal dulu mereka yang beruban identik dengan usia lanjut. Kondisi ini tentu bisa membuat kalangan anak muda menjadi kurang percaya diri. Oleh karena itu sangat penting untuk mencegah rambut beruban sejak dini dengan memanfaatkan bahan alami.

sumber gambar : http://www.fimadani.com

Untuk menutupi rambut yang beruban tak sedikit orang memakai cat rambut. Ini memang menjadi solusi instan yang bisa dilakukan untuk menutupi uban yang berada di rambut. Sayangnya perilaku ini bukan pilihan yang tepat. Banyak diantara mereka yang justru mengalami masalah kesehatan rambut.

Baca Juga  Suka Menyimpan Dompet di Saku Celana Bisa Menyebabkan Gangguan Saraf

Untuk menghindari masalah ini, maka para pakar kesehatan lebih menyarankan untuk menggunakan bahan alami dalam mencegah atau mengatasi rambut beruban. Bahan alami tersebut adalah minyak kelapa. Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak kelapa kaya akan kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan rambut yang bisa mencapai akar. Hal ini akan membuat kondisi rambut kita menjadi lebih kuat, sehat, tak berketombe, tak beruban dan tentunya lebat.

Baca Juga  Menu Sarapan Pagi Yang Justru Bisa Menurunkan Berat Badan

Untuk cara pemanfaatannya hanya dengan menyiapkan santan kelapa sebanyak setengah cangkir. Setelah itu baru kita tambahkan minyak kelapa sebanyak 2 sendok makan. Selanjutnya kita campur sampai rata dan kita oleskan pada kulit kepala sampai merata. Setelah merata pada rambut dan kulit kepala, maka selanjutnya kita bungkus rambut dengan handuk basah. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan menggunakan air atau keramas seperti biasa.

Bagi anda yang tak ingin muncul uban pada usia dini, maka memanfaatkan minyak kelapa dengan santan adalah pilihan alami yang tepat. Anda bisa melakukannya secara rutin beberapa hari sekali untuk mendapatkan rambut yang sehat, indah dan tentunya terbebas dari uban pada usia dini.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

Artikel Terkait : Beberapa Bahan Alami Yang Bisa Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *