Mencegah HIV Melalui Pendidikan Seks Yang Benar

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin banyak orang tua yang masih enggan memberikan pendidikan seks kepada anak. Tapi tahukah anda jika memberikan pendidikan seks yang benar pada anak sejak usia dini, bisa menjadi sebuah solusi bagaimana mencegah penyebaran HIV/AIDS.

 

Berbicara tentang pendidikan seks, maka tidak terpaku pada hubungan seks antara pria dan wanita saja.Namun dengan mulai mengenalkan anggota tubuh serta bagaimana cara merawat dan menjaganya.Serta tanamkan pada anak sejak dini untuk menjaga organ organ tubuh tertentu,seperti alat vital dari sentuhan orang lain, sampai mengenal penyakit seksual menular seperti HIV/AIDS.

Baca Juga  Jangan Sembarangan Berkonsultasi Dokter Secara Online

Baca Juga : Cara Mendidik Anak Tentang Bahaya Pornografi

pendidikan-seks-bagi-anak-4

sumber gambar : http://www.dakwatuna.com/

 

Namun sayangnya masih banyak orang tua yang belum menyadari betapa pentingnya memberikan pendidikan seks pada anak sejak usia dini. Hal ini karena masih banyak orang tua yang menganggap bahwa memberikan pendidikan seks pada anak di usia dini itu masih tabu. Bahkan ada juga yang beranggapan kalau memberikan pendidikan seks sama saja dengan mengajarkan anak mengenai seks bebas.

Baca Juga  Benarkah Saat Sedang Haid Tak Boleh Cabut Gigi ?

 

Padahal dengan memberikan pendidikan seks yang benar pada anak sejak usia dini bisa membuat anak mengerti tentang risiko bahayanya perilaku seks bebas, seperti munculnya penyakit HIV/AIDS. Tujuannya tentu saja agar anak terhindar dari perilaku tersebut.

 

Dengan memberikan pendidikan seks yang benar pada anak sejak usia dini juga akan membuat kepercayaan diri yang baik pada anak,kepribadian yang sehat dan baik,dan penerimaan diri yang positif.Sebagai orang tua peran mereka sangatlah penting. Karena merekalah yang paling tau perkembangan dan perubahan pada diri anak,serta dapat memberikan pendidikan seks secara alamiah sesuai dengan tahapan perubahan pada diri anak tersebut.

Baca Juga  Cara Alami Menghentikan Perdarahan Dengan Teh

Artikel Terkait :Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *