Menanak Nasi Yang Umum dilakukan, Ternyata Menyebabkan Banyak Sisa Arsenik

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Secara umum orang menanak nasi dengan cara merebusnya dalam sebuah panci dan membiarkan sampai air menguap sampai habis. Ternyata dalam sebuah eksperimen terbaru menyebutkan kalau kebiasaan umum ini masih menyebabkan sisa arsenik yang bersifat racun. Hal ini bisa terjadi akibat proses industrial yang menggunakan bahan berbahaya.

sumber gambar : http://selerasa.com

Apa yang akan terjadi pada tubuh jika kita mengkonsumsi nasi yang terkontaminasi arsenik ?. Jika hal ini terjadi maka akan meningkatkan resiko beberapa penyakit seperti masalah jantung, penyakit diabetes dan munculnya sel-sel kanker dalam tubuh kita.

Baca Juga  Ini Dia Manfaat Memakai Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata

Selama ini kebanyakan orang percaya kalau efek arsenik akan secara alami hilang saat nasi sudah matang. Hal ini memang benar, namun syaratnya adalah beras yang hendak dimasak harus kita rendam dulu semalam sebelum direbus.

Menurut para peneliti, diketahui bahwa melakukan perendaman beras selama semalam sebelum direbus, akan menyebabkan resiko arsenik yang muncul saat dimasak menurun sampai 80 persen.

Baca Juga  Cara Mudah Meningkatkan Ketajaman Memori Otak Dengan Napas Dalam

Jadi kalau kita hendak memasak nasi, para pakar penelitian menyarankan untuk melakukan beberapa tahap berikut, yaitu merendam selama semalaman, kemudian mencucinya sampai bersih. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko sisa arsenik sampai 80 persen.

Artikel Terkait : Cara Membuat Nasi Jadi Pulen Layaknya Restoran Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *