Menambah Durasi Tidur Ternyata Bisa Membuat Program Diet Sukses

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang sedang menjalankan program diet tentu akan berusaha keras untuk menghindari konsumsi makanan manis. Hal ini ternyata bukan perkara mudah pasalnya hampir kebanyakan makanan terdapat kandungan gula yang cukup tinggi. Namun kabar gembiranya adalah para pakar menemukan cara alami yang bisa meningkatkan kesuksesan program diet.

sumber gambar : Grid.ID

Cara alami tersebut adalah menambah durasi tidur cukup hanya 20 menit saja pada malam hari. Hal ini juga sudah dibuktikan dari sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa mereka yang tidur lebih lama, ternyata lebih sedikit konsumsi gula sekitar 2,5 sendok atau jika di kalorikan sebanyak 40 kalori.

Baca Juga  Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Memang benar bahwa pola makan sangat dipengaruhi oleh gaya hidup. Misalnya saja orang yang kurang tidur akan memicu rasa lelah dan mendorong seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang praktis dan tak sehat seperti junk food.

Sebaliknya bagi mereka yang melakukan tidur dengan cukup, akan merasakan badan yang segar, tak mudah mengantuk dan lebih memilih mengkonsumsi makanan yang sehat. Bukan hanya itu saja, tidur yang cukup juga berdampak pada menurunnya kadar hormon yang bisa memicu nafsu makan.

Baca Juga  Apa Sich Rahasia Kecantikan Seorang Khloe Kardashian ?

Dengan kata lain bahwa dengan melakukan durasi tidur yang cukup, maka akan membuat kita mendapatkan asupan makanan yang lebih berkualitas. Meskipun demikian bukan berarti kita dituntut untuk berlama-lama di tempat tidur, cukup hanya menambah durasi tidur selama 20 menit saja.

Artikel Terkait : Tips Tidur Nyenyak Saat Datang Bulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *