Memilih Menjadi Vegetarian Bermanfaat Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

manfaat-menjadi-vegetarian

InspirasiBersama.com – Saat ini sudah banyak orang yang memilih menjadi vegetarian. Pilihan ini bukan tanpa sebab, karena dengan menjadi vegetarian akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita termasuk untuk menurunkan berat badan, mencegah berbagai macam penyakit seperti jantung, stroke dan diabetes.

 

Dengan menjadi vegetarian maka kita menghindari mengkonsumsi daging dan beberapa makanan olahan daging lainnya. Kita ganti dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat nabati yang alami memberikan banyak sumber vitamin, protein, serat dan mineral bagi tubuh kita. Bahkan menurut para ahli mengatakan bahwa jenis makanan nabati mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang sangat mudah untuk dicerna dan tidak menyebabkan banyak penumpukan dalam tubuh.

Baca Juga  Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Jika Mempunyai Hewan Peliharaan

 

Tubuh kita sangatlah memerlukan berbagai macam gizi yang kita peroleh dengan cara makan. Dengan asupan gizi yang cukup, maka akan membuat sistem pertahanan tubuh kita menjadi kuat dan mampu meningkatkan kemampuan otak untuk berfikir.
Bagi mereka yang memutuskan menjadi seorang vegetarian, maka secara tidak langsung menghindarkan diri terhadap penyakit obesitas dan kolesterol yang tinggi. Kedua jenis penyakit tersebut erat kaitannya dengan konsumsi daging. Saat seseorang menjadi obesitas dan memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan hipertensi.

Baca Juga  Benarkah Bayi Perempuan Lebih Mudah dilahirkan dibandingkan Dengan Bayi Laki-laki ?

Meskipun demikian, pelaku vegetarian bukan pasti terhindar dari kondisi obesitas. Mereka harus juga menjaga porsi makan meskipun penuh dengan menu vegetarian. Meskipun menunya vegetarian kalau konsumsinya secara berlebihan maka juga bisa memicu obesitas.

Sudah banyak orang yang telah berhasil menurunkan berat badan hanya dengan menjadi seorang vegetarian. Mereka berani mengambil keputusan untuk meninggalkan konsumsi daging dan beberapa olahan daging yang digantinya dengan berbagai jenis menu vegetarian.

Sekali lagi memilih menjadi seorang vegetarian bukan menjadi jaminan kita bisa memiliki berat badan yang ideal. Para ahli sangat menyarankan untuk memperhatikan pola dan menu makan. Untuk kesehatan jantung kita membutuhkan asupan asam lemak. Bagi pelaku vegetarian untuk mendapatkan asupan asam lemak bisa mendapatkannya dengan cara mengkonsumsi minyak kanola, kacang kedelai dan minyak kedelai.

Baca Juga  Manfaat Pisang Untuk Mengurangi Stres

Baca Juga : Benarkah Tidak Semua Lemak Berbahaya Bagi Kesehatan ?

Artikel Terkait : Inilah Nutrisi Yang Menghancurkan Lemak Dalam Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *