Memilih Jenis Soda Diet Tidak Bisa Mengurangi Asupan Kalori

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin sebagian besar kita sudah tahu kalau minuman bersoda seperti soft drink tidak sehat bagi kesehatan. Hal ini disebabkan karena jenis minuman ini kaya akan kandungan kalori yang tinggi. Meskipun anda memilih jenis soda diet, maka tidak bisa mengurangi asupan kalori.

Banyak orang yang berasalan memilih jenis soda bisa mengurangi kandungan kalori. Tahukah anda dalam setiap kaleng minuman bersoda atau soft drink umumnya mengandung kalori sebanyak 150. Sedangkan kandungan gula sekitar 39 gram atau setara dengan lebih dari 9 sendok teh gula.

sumber gambar : http://spirit.web.id/

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Singapura yang mengungkapkan bahwa mereka yang memilih jenis soda dengan harapan diet kalori, maka setelah dilakukan pengukuran jumlah kalori yang mereka konsumsi tetap saja sama.

Baca Juga  Manfaat Pola Asuh Seorang Ayah Bisa Menurunkan Resiko Obesitas Bagi Anak

Dengan adanya penelitian tersebut, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa memilih jenis minuman bersoda tidak bisa mengurangi asupan kalori dalam tubuh kita. Untuk bisa menguranginya mau gak mau harus mengurangi asupan minuman bersoda. Lebih baik lagi berhenti mengkonsumsi minuman bersoda.

Mengkonsumsi minuman bersoda memang tidak menyebabkan gangguan kesehatan yang serius. Namun jika dilakukan secara terus menerus, maka gangguan kesehatan akan muncul. Beberapa gangguan yang muncul adalah obesitas, diabetes dan gangguan fungsi ginjal.

Baca Juga  Selera Makan Anak Meniru Kebiasaan Orang Tua

Baca Juga : Alasan Mengapa Minuman Berenergi dilarang dikonsumsi Setiap Hari ?

Bayangkan saja kalau kita mempunyai kebiasaan mengkonsumsi minuman bersoda dua gelas dalam sehari. Berapa jumlah kalori dan gula yang sudah kita konsumsi ?. Hal inilah yang memicu peningkatan berat badan dan kenaikan kadar gula darah yang terjadi secara terus menerus yang berujung pada penyakit diabetes.

Baca Juga  Manfaat Tetap Sibuk di Usia Tua Bagi Ketajaman Otak

Oleh karena itu sebaiknya kita membatasi asupan minuman bersoda. Terlebih bagi anda yang sedang dalam program diet menurunkan berat badan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait : Setelah Makan Junk Food Anda Harus Berolahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *