Memilih Jenis Buah Yang Baik Saat Sahur dan Berbuka

header niko 728 x 90

buiah untuk sahur

InspirasiBersama.com – Bagi kita yang menjalankan puasa, konsumsi buah menjadi hal penting bagi kesehatan kita. Untuk itu sangat penting untuk memilih jenis buah yang baik saat kita konsumsi saat sahur dan berbuka.

Ada beberapa tips memilih jenis buah  yang baik untuk dikonsumsi saat sahur. Para ahli sangat menyarankan untuk memilih jenis buah yang banyak mengandung air, dan tinggi serat.

Buah yang baik dikonsumsi saat sahur dan berbuka contohnya adalah melon, pepaya, pisang, apel dan buah naga.

Saat seseorang menjalankan puasa, maka konsumsi buah yang banyak mengandung cairan sangat bagus untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh agar tidak dehidrasi. Selain itu banyak konsumsi buah yang banyak mengandung cairan bisa menjaga kita agar tidak mudah haus saat puasa.

Baca Juga  Inilah Penyebab Wajah Memerah Saat Seseorang Gugup dan Malu

Sedangkan untuk jenis buah yang banyak mengandung serat sangat bagus untuk memberikan efek kenyang lebih lama saat kita berpuasa. Disamping itu serat juga sangat bagus bagi kesehatan pencernaan kita dan mencegah kita dari sembelit.

Untuk menjaga agar saat puasa tidak mengalami kelemahan otot, sangat disarankan untuk banyak konsumsi buah yang banyak mengandung kalium seperti kurma dan pisang.

Baca Juga  Tips Menghentikan Kebiasaan Mengisap Jempol Pada Anak

Lantas untuk berbuka puasa, jenis buah apa yang baik untuk dikonsumsi ?. Saat kita berbuka puasa juga disarankan untuk konsumsi buah seperti kurma, anggur, pisang, rambutan, kelengkeng dan mangga.

Kandungan air dan gula yang tinggi pada buah tersebut membuat kita bersemangat kembali setelah seharian berpuasa. Hal ini disebabkan karena kandungan gula dalam buah mampu meningkatkan kadar gula darah yang turun saat kita berpuasa.

Baca Juga  Manfaat Mempunyai Sifat Sabar Bisa Memperpanjang Usia

Yang harus diperhatikan adalah jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi buah meskipun baik bagi kesehatan. Makanlah secara cukup dan jangan berlebihan karena bisa menyebabkan efek negatif bagi kesehatan.

Artikel Terkait : Jangan Minum Teh Terlalu Banyak Saat Sahur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *