Memahami Arti Striker Angka yang Menempel Pada Buah Impor

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Memahami arti striker angka yang menempel pada buah impor. Saat kita membeli buah impor, maka sering kali kita menjumpai sebuah striker yang menempel. Apa arti striker yang bertuliskan angka tersebut ?

sumber gambar : rakyatku.com

Ternyata itu disebut dengan PLU atau Price Look Up. PLU ini berisikan informasi tentang buah impor yang dijual tersebut. Namun karena berisikan angka, maka banyak orang tak faham arti dan maksudnya. Ternyata semua itu merupakan kode yang memberikan makna tertentu.

Berikut arti striker angka yang menempel pada buah impor :

Baca Juga  Ternyata Nanas Bisa Bermanfaat Meredakan Cedera Otot dan Cacingan

Kode Empat Digit yang Diawali Angka 3 atau 4

Bila ternyata stiker yang menempel pada buah impor berisikan empat angka yang diawali dengan 3 atau 4, maka artinya buah tersebut bukan buah arganik. Artinya bahwa dalam menggunakan pupuk menggunakan jenis non organik.

Kode Empat Digit dengan Angka Awal 5

Jika ternyata empat digit angka tersebut diawali dengan angka 5, maka itu artinya buah tersebut merupakan hasil modifikasi genetik.

Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 8

Bila ternyata kita melihat stiker pada buah impor diawali dengan angka 8, maka artinya buah tersebut selama proses pertumbuhan menggunakan modifikasi genetika. Jenis buah yang paling sering dilakukan modifikasi genetik adalah pisang, pepaya, melon.

Baca Juga  Mengapa Seorang Bayi Belum Boleh Minum Air Putih ?

Kode Lima Digit Diawali dengan Angka 9

Angka 9 yang berada pada awal stiker buah impor mengartikan bahwa buah tersebut termasuk dalam kategori alami. Artinya bahwa selama proses pertumbuhan menggunakan bahan organik. Jenis buah impor yang seperti ini lebih banyak digemari karena masih alami dan sehat.

Nah mulai sekarang anda mengerti kan kode empat angka digit yang tertera pada buah impor. Jadi setelah ini kita bisa mengerti mana buah impor yang punya kualitas bagus dan tidak. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Jika Anda Hobi Makan ‘Fast Food’, Anda Harus Banyak Olahraga

Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *