Melakukan Kegiatan Yang Menyenangkan Bisa Mencegah Penurunan Daya Ingat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengalami penurunan daya ingat pada usia lanjut sudah menjadi hal yang wajar. Namun bagaimana jika penurunan daya ingat terjadi pada usia muda atau produktif ?. Tentu kita semua tidak mau bukan ?. Untuk mencegah terjadinya penurunan daya ingat secara dini, maka bisa diatasi dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan.

Ini menjadi solusi yang ditawarkan oleh para pakar kesehatan untuk mencegah penurunan daya ingat secara dini. Ada beberapa hal sederhana yang menyenangkan untuk dilakukan, seperti bermain, membuat suatu kerajinan, nonton film, jalan-jalan, dan bermain game.

sumber gambar : http://sharingdisini.com

Beberapa kegiatan sederhana yang menyenangkan diatas terbukti mampu menurunkan resiko gangguan kognitif ringan pada otak. Seseorang yang mengalami gangguan penurunan kognitif ringan dan dibiarkan begitu saja, maka lama-kelamaan bisa beresiko terjadinya penyakit Alzheimer dan demensia.

Baca Juga  Mesin Cuci Juga Bisa Menjadi Media Penularan Penyakit Flu

Dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama JAMA Neurology menyatakan bahwa orang yang sering melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti bersosialisasi atau sekedar nonton film terbukti bisa menurunkan resiko terjadinya penurunan daya ingat.

Aktivitas menyenangkan seperti bermain game ternyata lebih memberikan rasa bahagia yang terbukti dalam penelitian tersebut. Urutan selanjutnya ada aktivitas membuat kerajinan dan menonton film.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kecanduan Ngemil Berlebihan

Artikel Terkait : Sering Lupa Bisa disebabkan Karena 3 Hal Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *