Melakukan 3 Kebiasaan Ini Akan Membuat Anda Sulit Tidur Malam

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak para pekerja yang mengeluhkan susah mengawali tidur pada malam hari. Mereka kebanyakan beralasan karena tuntutan dan beban kerja yang tinggi sehingga tak jarang membuat mereka lembur. Jika hal ini yang terjadi, maka jam tidur kita akan berkurang yang ujungnya berdampak buruk bagi kesehatan.

Bagi seorang wanita, kurang tidur pada malam hari bisa berdampak buruk bagi kecantikan. Hal buruk yang akan terjadi bisa menyebabkan kulit anda terlihat kusam, mata berubah menjadi berkantung dan bisa menyebabkan kerontokan rambut. Itu belum efek buruk bagi kesehatan tubuh secara umum.

sumber gambar : http://www.klikbontang.com/

Ternyata tanpa kita sadari kita sering melakukan beberapa kebiasaan sebelum tidur yang membuat kita sulit tidur pada malam hari. Berikut 3 kebiasaan tersebut :

Baca Juga  Ternyata Mempunyai Pasangan Mampu Membuat Kita Lebih Bahagia dibandingkan Dengan Punya Uang

Makan sambil nonton televisi
Kebiasaan pertama yang bisa membuat kita susah tidur di malam hari adalah makan sambil nonton televisi. Pasti kita suka melakukan kebiasaan ini. Hal ini memang sangat menyenangkan.

Kebiasaan buruk ini akan menyebabkan kita susah tidur malam hari jika kita melakukannya satu jam sebelum jam tidur. Hal ini disebabkan karena tanpa kita sadari ngemil atau makan sambil nonton TV membuat lebih banyak kalori yang kita asup tanpa kita sadari. Hal inilah yang membuat kita sulit terlelap saat malam hari.

Baca Juga  Benarkah Mencabuti Uban Justru Akan Membuat Tambah Banyak ?

Masih main ponsel di atas jam 10 malam
Tahukah kita bahwa sebuah gadget atau televisi memancarkan sebuah sinar biru yang bisa mengganggu siklus tidur kita. Tanpa kita sadari kita sering bermain gadget saat hendak tidur atau lebih pukul 10 malam.

Menurut para pakar kesehatan menyarankan untuk tidak menggunakan gadget anda satu jam sebelum anda tidur pada malam hari. Hal ini sangat penting dan mempengaruhi kualitas tidur anda pada malam hari.

Baca Juga : Wanita Cantik Tidur Sebelum Jam 11 Malam

Banyak pikiran
Sering kali kita juga merasa banyak pikiran yang terbawa saat kita hendak tidur. Pada saat tersebut maka kita akan kesulitan untuk mengawali tidur dengan nyenyak.

Baca Juga  Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah

Saran dari para pakar adalah sebelum tidur hendaknya kita menghilangkan stres dan beban pikiran dengan cara melakukan meditasi. Coba kita banyak bersyukur, minta ampunan Tuhan, dan menyerahkan sepenuhnya segala urusan kepada Tuhan. Dengan begitu hati kita akan lebih tenang dan bisa tidur dengan tenang.

Artikel Terkait : Pengen Tahu Kebiasaan Orang Sehat Sebelum Tidur ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *