Mau Tau Manfaat “No Bra Day”

header niko 728 x 90

no bra dayTanggal 13 Oktober adalah hari No Bra Day atau hari tanpa bra dunia. Pada hari itu wanita seluruh dunia dihimbau untuk tidak menggunakan bra selama satu hari saja. Ini sebagai dukungan terhadap Breast Cancer Awarenesse dunia.
Banyak oarang yang bertanya-tanya apa manfaatnya ada hari No Bra Day dunia. Berdasarkan sebuah penelitian penggunaan bra yang tidak tepat ukuran bisa menyebabkan seseorang mengalami masalah kesehatan. Padahal sejak lama seorang wanita selalu memakai bra untuk melindungi payudaranya.

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Professor Jeans-Denis Rouillon dari University Of Besancon, Perancis menyatakan bahwa tidak ada manfaat dari pemakaina bra pada wanita. Payudara wanita akan lebih sehat tanpa menggunakan bra yang berfungsi sebagai penyangga.

Baca Juga  Benarkah Sperma Bisa Digunakan Untuk Perawatan Wajah ?

Penelitian ini sudah dilakukan oleh Rouillon selama 15 tahun terhadap 330 wanita. Pada akhirnya penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan bra pada wanita mempunyai dampak negatif terhadap kesehatan payudara. Resikonya adalah membuat payudara menjadi gampang kendor, dan memicu nyeri punggung. Dari segi ilmu anatomi fisioliogi kesehatan, payudara tidak mendapat manfaat apapun dari bra yang berfungsi menyangga.
Penelitian ini juga mengungkapkan terjadi kenaikan 7mm pada wanita yang rutin tidak memakai bra. Dan mereka merasa bisa mengurangi resiko penyakit nyeri punggung.

Baca Juga  Mesin Cuci Juga Bisa Menjadi Media Penularan Penyakit Flu

Penelitian ini tidak serta merta melarang seorang wanita tidak menggunakan bra sama sekali terus-menerus, tetapi menghimbau bagi para wanita dalam memilih bra untuk memperhatikan aspek bahan dan ukuran bra. Rouillon juga menyadari kebiasaan memakai bra ini sudah berlangsung lama sejak jaman dahulu kala.

 
Bra yang ukurannya tidak sesuai dengan payudara akan menyebabkan iritasi dan menghambat sirkulasi darah dan bisa menyebabkan nyeri pinggung. Dan disarankan pula untuk mengganti bra anda selama enam bulan sekali. Hindari pemakaian bra yang sudah rusak dari segi bentuk akibat pencucian dan penyimpanan yang salah.

Baca Juga  Bahaya Menggunakan Bahan Kosmetik Yang Mengandung Timbal Berlebihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *