Mau Tahu Efek Minuman Bersoda ?

header niko 728 x 90

efek minuman bersoda Pada artikel kali ini akan kita membahas tentang efek minuman bersoda. Banyak orang yang mengerti jika konsumsi minuman bersoda tidak bagus bagi kesehatan, tetapi dalam kenyataan sehari –hari kita sulit sekali untuk menghindarinya. Banyak hal yang bersifat negatif yang berhungan dengan minuman bersoda, diantaranya adalah :

  1. Membangun Tumpukan Lemak di Sekitar Organ Tubuh

Dengan kita konsumsi minuman bersoda maka memicu timbulnya tumpukan lemak pada tubuh kita. Dengan banyaknya tumpukan lemak, maka kita akan sangat beresiko terserang banyak penyakit, diantaranya jantung, stroke, obesitas dll. Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui kalau kinuman bersoda bisa menimbulkan lemak dalam tubuh kita. Apabila kita tidak ingin banyak tumpukan lemak dalam tubuh kita maka kita harus berusaha untuk tidak konsumsi minuman bersoda.

  1. Mencemarkan air
Baca Juga  Dampak Buruk Sering Kerja Lembur Bagi Kesehatan Jantung

Dalam minuman bersoda banyak mengandung pemanis buatan. Padahal tubuh kita tidak mampu utnuk mencerna pemanis buatan yang masuk dalam tubuh kita. Untuk itu sangat dianjurkan anda tidak melakukan konsumsi minuman bersoda.

  1. Menyebabkan penuaan dini

Fakta dari minuman bersoda adalah bisa mengurangi kepadatan tulang, merusak gigi dan bisa merusak ginjal kita.. hal ini dikarenakan minuman bersoda biasanya mengandung fosfat. Hal ini telah dilakukan uji coba kepada tikus. Ternyata tikus yang diberi fosfat didapati mati lebih cepat sekitar lima minggu dari pada tikus yang konsumsi fosfat dalam batas normal.

Baca Juga  Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG

 

Artikel Terkait : Minuman Ringan Pemicu Gagal Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *