Mau Tahu Apa saja Manfaat Pare Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

manfaat pareDibalik rasanya yang pahit, ternyata pare menyimpan banyak manfaat bagi tubuh kita. Banyak orang yang tidak suka akan rasa dari pare ini. Tetapi para ahli diet, dokter dan pakar kesehatan justru sangat menyarankan kita untuk konsumsi pare.

Agar kita bisa terhindar dari rasanya yang pahit, kita bisa menggunakan pare dalam beberapa model masakan. Kita bisa menggunakannya menjadi jus, sayuran bahkan dalam bentuk sup pare. Berikut kami lampirkan beberapa manfaat pare bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya :

1. Meningkatkan sistem imun

Pare banyak mengandung vitamin C yang sangat berguna untuk antioksidan dalam tubuh kita. Selain itu pare juga sangat membantu dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Caranya anda bisa merebus pare menggunakan air, kemudian anda minum air rebusan tadi secara rutin agar tubuh kita tetap sehat terhindar dari berbagai macam penyakit.


2. Mengobati penyakit pernapasan

Pare mentah juga berkhasiat untuk meredakan penyakit pernapasan seperti batuk, pilek sampai asma. Anda bisa membuat jus dari pare dan meminumnya saat pagi hari sebelum anda sarapan.


3. Mengurangi jerawat

Bagi para wanita ternyata konsumsi pare juga bisa untuk menghilangkan jerawat, bisul, penyakit jamur dan infeksi kulit lainnya. Karena pare sangat bagus untuk bisa melakukan detoksifikasi darah atau pengeluaran racun dalam darah kita.


4. Membantu dalam pengobatan diabetes tipe 2

Bagi anda yang menderita diabetes tipe 2 sangat bagus untuk konsumsi pare. Karena pare mengandung phytonutrisi, polipeptida-P yang banyak mengandung insulin sehingga mampu mengontrol kadar gula darah agar tidak tinggi.


5. Membantu menurunkan berat badan

Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara alami anda bisa membuat jus pare. Minumlah secara teratur , dan ini sudah terbukti bisa menurunkan berat badan yang berlebih. Ini dikarenakan pare mengandung anti oksidan yang tinggi, sehingga bisa membuang racun dalam tubuh kita yang bisa memicu peningkatan berat badan.


6. Mempertajam penglihatan

Bagi kita yang mengalami rabun jauh bisa konsumsi pare sebagai alternatifnya. Disamping kandungan antioksidan, pare juga mengandung betakarotin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mata kita.


7. Mengurangi sembelit

Serat yang terkandung dalam pare, juga berkhasiat mengatasi masalah saluran percernaan sampai sembelit. Anda harus sering-sering makan pare agar terhindar dari sembelit.


8. Mencegah penyakit jantung

Selain segudang kandungan yang sangat bermanfaat pada pare, ternyata pare juga bisa untuk menurunkan kadar kolesterol kita. Dengan demikian kita bisa terhindar dari penyakit jantung yang sangat berbahaya.

Sungguh luar biasa kalau kita membahas manfaat dari pare. Ada lagi fungsi pare yaitu bisa membuat rambut dan kulit kita terlihat sehat berseri, mulus secara alami. Dibalik rasanya yang pahit, ternyata Tuhan memberikan begitu banyak manfaat yang terkandung dalam pare. Untuk itu diharapkan anda tetap mengkonsumsi pare meskipun rasanya boleh dibilang pahit.

Artikel Terkait : Manfaat Cabai Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *