Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Alpukat Untuk Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Siapa yang belum tahu buah alpukat, buah yang satu ini memang sangat di senangi banyak orang. Bisa di konsumsi langsung atau di jadikan minuman yang segar, selain rasanya yang enak buah alpukat juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah alpukat banyak mengandung potasium, bahkan kandungan potasiumnya jauh lebih banyak di bandingkan pisang. Dalam buah alpukat yang ukurannya sedang kandungan potasiumnya sebanyak 975 miligram, sedangkan pada buah pisang yang ukuran sedang kandungan potasiumnya hanya sekitar 487 miligram.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mengatasi Anak Yang Trauma ?

Potasium adalah sejenis mineral yang biasa kita temukan pada makanan ataupun minuman. Fungsi utama potasium sebagai elektrolit yang sangat penting untuk tubuh, selain itu juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta menjaga fungsi otak dan saraf tetap normal.

Baca Juga  : 6 Buah Yang dipercaya Mampu Memperlambat Penuaan

Potasium juga dapat menetralkan efek buruk akibat kelebihan sodium atau garam yang menjadi salah satu pemicu risiko terkena sakit jantung.

Di dalam buah alpukat juga ada kandungan vitamin E. Anda pasti tau jika vitamin E mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kulit anda. Melindungi kulit dari sinar matahari serta mengurangi iritasi pada kulit. Selain itu, alpukat juga dipercaya dapat mencegah keriput serta dapat mengatasi kerusakan pada rambut.

Baca Juga  Mengapa Saat Rambut Kita Basah Terkena Hujan Sering Kali Menyebabkan Sakit ?

Menurut Dr. Sarah Brewer buah alpukat juga dapat mengatasi masalah bauh mulut. Mengkonsumsi jus alpukat dapat membantu menyingkirkan bakteri merugikan yang ada di usus yang sering jadi salah satu bau mulut.

Namun jika anda tidak menyukai rasa dari buah alpukat, anda masih bisa merasakan manfaat dari buah alpukat dengan cara menerapkannya langsung di kulit anda sebagai masker untuk mengatasi kulit kering dan membuat kulit menjadi lembab.

Baca Juga  Pengaruh Posisi Tidur Terhadap Kesehatan

Artikel Terkait : Manfaat Masker Wajah Dari Alpukat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *