Manfaat Yang Terkandung Dalam Kulit Pisang

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Buah pisang merupakan salah satu buah favorit banyak orang. Selain dapat di konsumsi langsung, pisang yang mempunyai rasa manis ini juga sering di gunakan sebagai campuran membuat smoothie atau oat.

sumber gambar : http://www.katawanita.com

Namun bukan hanya buahnya yang dapat di konsumsi, kulit buah pisang khususnya jenis pisang yang organik juga dapat di konsumsi lho.

Berikut ini adalah penjelasan tentang manfaat yang terkandung dalam kulit buah pisang untuk kesehatan tubuh

Baca Juga  Penyebab Penurunan Berat Badan Secara Drastis Bagi Penderita Diabetes

1- Di dalam kulit pisang mengandung leutin dan vitamin A, seperti yang kita ketahui jika vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata. Vitamin A dapat membantu mencegah penyakit mata yang di sebabkan oleh faktor usia/penuaan serta membantu mencegah katarak.

2- Kulit pisang juga mengandung triptophan dan dapat meningkatkan hormon serotonin. Namun kadar dari kedua zat tersebut dapat meningkat jika pisang sudah dalam keadaan matang.

Baca Juga  Ada 6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol Yang Tinggi

3- Buah pisang sangat terkenal akan kandungan potasiumnya, namun ternyata kandungan mineralnya lebih banyak terdapat di kulit pisangnya.

4- Kandungan antioksidan dalam kulit pisang juga cukup tinggi. Antioksidan sangat bagus karena dapat membantu mencegah kanker.

5- Kulit pisang juga ternyata mengandung banyak serat baik serat yang larut atau yang tidak larut dalam air. Serat tersebut bermanfaat untuk membuat rasa kenyang lebih lama sehingga sangat bagus untuk anda yang ingin melakukan program diet.

Baca Juga  Bagaimana Jika Anak Bertanya Tentang Terorisme ?

Artikel Terkait : 6 Buah Yang dipercaya Bisa Memperlambat Penuaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *