Manfaat Vitamin C Dosis Tinggi Dalam Membunuh Sel Kanker

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah lama orang tahu kalau vitamin C sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya flu dan virus yang lain. Ternyata bukan hanya itu saja, vitamin C dalam dosis yang tinggi juga bermanfaat

Penelitian ini tergolong baru yang menemukan kekuatan yang luar biasa oleh vitamin C dalam hal melawan sel kanker. Bukan hanya itu saja, diketahui kalau vitamin C dalam dosis yang tinggi akan berbahaya bagi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Redox Biology.

sumber gambar : Vemale.com

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Menurut para peneliti yang berasal dari University of Lowa mengatakan bahwa hal ini terjadi karena sifat dari vitamin C sendiri yang mudah rusak, sehingga saat masuk dalam tubuh akan berubah menjadi hidrogen peroksida yang merupakan bagian dari oksigen reaktif bisa berdampak pada rusaknya suatu jaringan dan DNA.

Baca Juga  Apakah Sudah Bisa Dikatakan Sehat Sarapan Pagi Hanya Dengan Susu ?

Baca Juga : Buah Yang Bisa Memperlambat Penuaan

Apabila terdapat sel-sel kanker dalam tubuh seseorang, maka saat terdapat hidrogen peroksida yang masuk dalam jumlah yang sedikit akan berusaha dihilangkan oleh sel-sel kanker, dan ini menjadi hal yang mudah dilakukan oleh sel kanker.

Dengan demikian para peneliti mempercayai kalau pemberian vitamin C dalam dosis yang tinggi yang disertai dengan kemoterapi dan radiasi bagi penderita kanker akan lebih efektif dalam membunuh sel kanker.

Baca Juga  Benarkah Mencabuti Uban Justru Akan Membuat Tambah Banyak ?

Dalam penelitian tersebut melakukan pemberian vitamin C dalam dosis yang tinggi secara intravena (pembuluh darah) diketahui akan memberikan efek yang lebih baik karena lebih cepat melalui aliran darah.

Bagi kita yang ingin terhindar dari penyakit kanker yang berbahaya, maka bisa mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin C. Anda bisa mendapatkannya dengan konsumsi buah dan sayuran. Ada banyak pilihan jenis buah yang kaya kandungan vitamin C seperti jambu merah, jeruk, kelengkeng, apel, strowberi, nanas, kiwi, tomat. melon, anggur, semangka, sawo dll.

Baca Juga  Cara Mencegah Orang Yang Obesitas Terhadap Resiko Penyakit Ginjal

Artikel Terkait : Makanan Yang Kaya Kandungan Antioksidan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *