Manfaat Tidur Siang Selama Satu Jam Mampu Meningkatkan Memori Otak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa melakukan tidur siang ternyata sangat bagus bagi kesehatan terutama otak. Diketahui bahwa melakukan tidur siang selama satu jam, mampu meningkatkan kemampuan memori otak.

Untuk membuktikan tentang hal ini, maka salah seorang peneliti yang berasal dari AS melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan 3000 orang yang berasal dari China. Mereka diketahui memiliki usia minimal 65 tahun. Dalam penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui hubungan tidur siang dengan kesehatan mental manusia.

sumber gambar : http://rakyatmaluku.fajar.co.id/

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa ada sekitar 60 persen peserta yang rutin melakukan tidur siang selama 30 sampai 90 menit setelah melakukan makan siang. Setelah dilakukan cek status mental dan kemampuan memori sederhana, maka mereka yang rutin melakukan tidur siang mempunyai kemampuan menghafal lebih baik dibandingkan dengan peserta lain yang tidak suka tidur siang.

Baca Juga  PengenTahu Rahasia Yovie Widianto Tetap Bugar Walaupun Usia Sudah 48 tahun

Baca Juga : Waktu Tidur Malam Yang disarankan Agar Kulit Terlihat Cantik

Hasil yang berbeda terjadi bagi peserta yang yang tidak suka melakukan tidur siang ataupun tidur siang terlalu lama. Dari tes kesehatan mental dan kemampuan memori, mereka cenderung mempunyai kemampuan mengingat yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang rutin tidur siang dengan durasi rata-rata satu jam.

Baca Juga  Rahasia Sukses Mengecilkan Perut

Bahkan para peneliti menyebutkan bahwa mereka yang melakukan tidur siang dengan durasi yang lebih lama, diketahui mempunyai status mental yang lebih buruk sampai 4 sampai 6 kali lipat dibandingkan dengan mereka yang hanya tidur siang selama satu jam.

Bagi anda yang saat ini sudah berusia tua dan mengalami penurunan kemampuan memori dan mental, maka bisa melakukan terapi mudah dengan rutin melakukan tidur siang selama satu jam. Dengan dilakukan secara rutin, maka perlahan bisa memperbaiki kemampuan memori dan mental yang menurun.

Baca Juga  Air Juga Bisa Berguna Sebagai Obat

Artikel Terkait : Mitos Yang Salah Tentang Tidur Siang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *