Manfaat Sering Makan Wortel Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara

header niko 728 x 90

manfaat sering konsumsi wortel

InspirasiBersama.com – Mungkin sampai saat ini kita menganggap bahwa konsumsi wortel akan sangat bagus bagi kesehatan mata saja. Tapi tahukah kita bahwa manfaat sering makan wortel bisa mengurangi resiko kanker payudara. Bahkan menurut hasil penelitian mengatakan orang yang rutin mengkonsumsi wortel bisa menurunkan resiko kanker payudara sampai 60 persen.
Kita tahu bahwa kanker payudara merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang sering menyerang wanita. Untuk itu sebagai seorang wanita kita harus menjaga kesehatan dengan cara rutin mengkonsumsi wortel. Disamping bisa mencegah kanker payudara, wortel juga kaya akan vitamin A yang sangat bagus bagi kesehatan mata. Kandungan beta-karoten pada wortel dipercaya mampu menurunkan resiko kanker payudara pada wanita.

Baca Juga  Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Dari Bawang Merah Yang Sangat Bermanfaat ?

Saat itu para peneliti yang berasal dari Eropa melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan 1.500 wanita yang menderita kanker payudara dan 1.500 wanita yang sehat alias bebas dari kanker payudara. Dalam penelitian tersebut para ilmuwan melakukan pengamatan terhadap pola makan dan rutin melakukan tes darah para wanita tersebut. Tes darah yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui kadar beta-karoten, vitamin C serta lycopene pada setiap wanita.

Dalam penelitian itu para peneliti menyimpulkan bahwa wanita yang memiliki kadar beta-karoten tinggi rata-rata mereka suka mengkonsumsi wortel dan paprika. Selain itu mereka juga memiliki resiko lebih kecil terkena kanker payudara sekitar 40-60 % dibandingkan dengan mereka yang tidak suka konsumsi wortel.

Baca Juga  Bahayakah Orang Yang Mengalami Resistensi Terhadap Antibiotik ?

Para peneliti menganggap kandungan beta-karoten pada wortel sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai pelindung terhadap kanker terutama kanker payudara. Disamping wortel ada banyak jenis makanan lain yang banyak mengandung beta-karoten seperti bayam, buah mangga dan paprika merah. Dengan rutin mengkonsumsi wortel para peneliti percaya bisa menurunkan resiko kanker payudara sampai 40-60 persen.

Secara otomatis mereka yang suka mengkonsumsi wortel akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik daripada mereka yang jarang mengkonsumsi wortel. Dengan imunitas atau sistem kekebalan tubuh yang baik maka tubuh kita akan tidak mudah terserang penyakit termasuk kanker payudara yang sangat berbahaya.

Baca Juga  Alasan Anak Usia Kurang dari 1 Tahun dilarang Mengkonsumsi Jus Buah

Jika anda seorang wanita yang menginginkan tubuh yang sehat, maka mulailah dari sekarang melakukan diet sehat termasuk sering konsumsi buah dan sayuran termasuk wortel. Disamping melakukan diet sehat, olahraga secara teratur juga sangat menunjang untuk mendapatkan tubuh yang langsing, cantik dan sehat.

Artikel Terkait : Mengapa Kanker Payudara Mempunyai Bau Yang Tidak Sedap ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *