Manfaat Sering Konsumsi Kayu Manis Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar

header niko 728 x 90

kayu manis

InspirasiBersama.com – Tahukah kita, berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa sering konsumsi kayu manis bisa membuat kemampuan belajar meningkat. Hal ini tentu menjadi kabar yang sangat bagus bagi anak-anak kita yang notabene masih dalam proses sekolah.

Untuk membuktikan hal ini, maka para ahli yang berasal dari Rush University Medical Center melakukan sebuah uji coba yang pertama kali dilakukan kepada tikus. Untuk jenis tikus yang dipilih adalah yang tergolong memiliki kemampuan belajar yang buruk.

Setelah diberikan perlakuan konsumsi kayu manis, maka setelah dilakukan evaluasi tentang kemampuan menerima dan memahami pelatihan yang diberikan menjadi meningkat. Mereka menjadi kelompok tikus yang lebih pandai untuk menerima pelatihan baru dari pawang.

Baca Juga  Tips Alami Mengatasi Insomnia

Mungkin selama ini kita sering mendengar dan membaca banyak studi sebelumnya yang menyatakan bahwa makanan yang erat kaitannya dengan kemampuan belajar seseorang adalah jenis protein saja.

Dalam studi terbaru kali ini menunjukkan bahwa ada jenis makanan lain yang bisa membuat kemampuan belajar otak meningkat. Dari hasil studi tersebut didapatkan bahwa sekelompok tikus yang diberikan perlakukan makan campuran kayu manis selama satu bulan mengalami peningkatan kemampuan belajar.

Baca Juga  Apa Yang Terjadi Jika Kita Berhenti Minum Air ?

Dengan demikian, bagi anda yang mempunyai anak yang mengalami penurunan kemampuan belajar atau menurunnya prestasi belajar, maka kayu manis bisa menjadi solusi yang baik untuk bisa mengembalikan kemampuan dan prestasi belajar anak kita.

Bukan berarti untuk mendapatkan kemampuan yang baik kita harus mengkonsumsi banyak kayu manis saja. Kita harus mempunyai menu makanan sehat yang harus kita konsumsi setiap harinya. Untuk meningkatkannya, maka seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung kayu manis.

Yang tidak kalah penting untuk menunjang fungsi otak berjalan dengan baik adalah memberikan kesempatan istirahat yang cukup pada otak. Caranya adalah dengan melakukan tidur yang cukup selama kurang lebih tujuh jam pada malam hari.

Baca Juga  Manfaat Alga Cokelat Bagi Penderita Stroke

Artikel Terkait : Olahraga Bisa Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *