Manfaat Seorang Ayah Yang Sering Membacakan Cerita Pada Anak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Membacakan sebuah cerita kepada anak memang terbukti secara ilmiah mampu membuat seorang anak merasa lebih bahagia. Tentu ini sebuah dampak yang sangat positif bagi kesehatan dan perkembangan seorang anak.

Bagaimana Jika cerita tersebut sering dibacakan oleh seorang ayah ? Berdasarkan sebuah hasil penelitian terbaru yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Clinical Child & Teen Psichology menyebutkan bahwa seorang ayah yang sering membacakan cerita pada anaknya akan membantunya menjadi sosok ayah yang baik bagi anaknya.

sumber gambar : www.noorhdee.com

Seorang ayah juga mempunyai peranan yang sangat penting dalam mengasuh anak. Seorang anak yang sering bersama ayah dengan rasa kebersamaan dan bahagia seperti halnya saat membacakan cerita, maka bukan hanya berdampak positif bagi anak namun juga melatih seorang ayah untuk mengasuh dengan lebih baik.

Baca Juga  Seledri Punya Manfaat Menurunkan Tekanan Darah

Baca Juga : 5 Cara Meningkatkan Hubungan Antara Ayah dan Anak

Dalam sebuah penelitian terbaru yang melibatkan 126 ayah, para peneliti menemukan bahwa seorang ayah yang sering membacakan sebuah cerita pada anak prasekolah ternyata mempunyai pengaruh yang cukup baik terhadap prestasi akademik anak di sekolah.

Diketahui bahwa anak yang sering mendapatkan cerita dari ayah mereka memiliki nilai 30 % lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang jarang mendapatkan cerita dari ayah. Peningkatan nilai anak ini lebih pada kemampuan berbahasa yang lebih baik dan beberapa pelajaran yang lain.

Baca Juga  Alasan Mengapa Tidak disarankan Mencukur Bulu Kemaluan Sebelum Berhubungan Seks

Nah dari membaca hasil penelitian ini, maka tidak ada alasan bagi para ayah untuk enggan membacakan cerita pada anak mereka terutama usia prasekolah. Seorang anak sangat butuh sebuah sosok seorang ayah yang baik dan dekat dengannya.

Artikel Terkait : Sering Membacakan Buku Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *