Manfaat Seks Bagi Seorang Wanita Bisa Meningkatkan Ketajaman Memori

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ternyata dalam sebuah studi disebutkan kalau seorang wanita yang dibilang sering melakukan hubungan seks bisa bermanfaat meningkatkan ketajaman memori.

Penelitian tentang manfaat seks bagi kesehatan otak wanita ini dilakukan di McGill University yang berada di Kanada. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa wanita yang sering melakukan hubungan seks mengalami pertumbuhan jaringan saraf pada bagian otak tepatnya hippocampus. Area otak ini erat kaitannya dengan fungsi kontrol emosi, memori dan sistem saraf.

manfaat-seks-bagi-seorang-wanita

sumber gambar : http://www.pintarin.com/

Dalam penelitian tersebut telah melibatkan sebanyak 78 wanita yang usianya kurang dari 30 tahun. Dalam penelitian tersebut para peserta dilakukan sebuah tes untuk mengingat wajah seseorang dan banyak kata yang tergolong abstrak.

Baca Juga  Ternyata Hasil Survei : Hidup Tanpa Media Sosial Akan Lebih Bahagia

Kesimpulan dari hasil penelitian tersebut menyebutkan kalau wanita yang sering melakukan hubungan seks memiliki kemampuan mengingat kata abstrak yang diberikan oleh tim peneliti.

Dengan hasil penelitian tersebut, akhirnya tim peneliti memberikan sebuah kesimpulan kalau sering berhubungan seks bagi seorang wanita erat kaitannya dengan peningkatan fungsi memori otak yang terletak pada bagian hippocampus.

Baca Juga : Alasan Seorang Wanita Sulit Menikmati Orgasme

Para peneliti meyakini bahwa melakukan hubungan seks tak berbeda jauh dengan melakukan olahraga. Dengan melakukan hubungan seks, maka bisa mengurangi stres dan depresi yang mempunyai dampak buruk bagi otak manusia.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mempercepat Sembuh dari Penyakit Flu ?

Yang belum diketahui oleh para peneliti adalah apakah wanita yang mencapai orgasme dalam berhubungan seks juga bisa mempengaruhi kemampuan memori otak lebih baik atau tidak. Ini membutuhkan sebuah penelitian lanjutan.

Bagi anda seorang wanita yang sudah menikah dan mengalami masalah penurunan fungsi memori, maka rutin melakukan hubungan seks dengan pasangan bisa menjadi solusi yang sangat efektif untuk kembali meningkatkan fungsi memori otak.

Baca Juga  Tips Cara Menekan Nafsu Makan

Meskipun demikian, otak juga membutuhkan sebuah nutrisi yang sehat yang menunjang kemampuan memori. Oleh karena itu harus juga diimbangi dengan mengatur menu makanan yang lebih sehat dan bergizi.

Artikel Terkait : Seks Adalah Kunci Agar Kulit Wanita Tetap Terlihat Cantik 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *