Manfaat Rutin Minum Air Jinten Bisa Bermanfaat Menyehatkan Pencernaan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang jinten, maka identik dengan rempah-rempah yang kaya manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, jinten juga dikenal bisa menyembuhkan banyak penyakit. Nah sekarang ternyata rutin minum air yang berasal dari jinten juga mempunyai manfaat kesehatan yang besar bagi kesehatan pencernaan kita.

sumber gambar : http://www.manfaathabbatussauda.org

Nama jinten sebenarnya bukan hal baru, sejak jaman India kuno jinten sudah dikenal debagai rempah-rempah yang bisa menyehatkan sistem pencernaan. Salah satu organ yang diuntungkan dengan mengkonsumsi jinten atau air jinten lambung. Kandungan zat yang terdapat pada jinten ternyata mampu merangsang sebuah enzim yang mampu melindungi lambung dari gangguan seperti rasa mual, kembung dan morning sickness. Bukan hanya itu saja, mengkonsumsi jinten juga sangat baik untuk mempercepat proses pencernaan makanan sehingga mencegah terjadinya perasaan begah yang terjadi di perut.

Baca Juga  Sering Makan Terong Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol

Bagi anda yang ingin mencoba merasakan manfaat air jinten bagi kesehatan pencernaan bisa membuatnya di rumah dengan mudah. Caranya cukup dengan siapkan jinten sebanyak 3 gr dalam sebuah cangkir. Setelah itu kita tuangkan air mendidih secukupnya ke dalam cangkir tersebut. Setelah itu kita diamkan saja selama kurang lebih 10 menit dengan memberikan penutup pada cangkir. Tunggu sampai air jinten menjadi dingin dan kita saring untuk kita minum airnya.

Baca Juga  Hubungan Antara Suhu Dingin Dengan Meningkatnya Nafsu Makan

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih disarankan untuk mengkonsumsi air jinten sebanyak tiga kali dalam sehari. Minuman ramuan ini bukan hanya cocok bagi mereka yang mengalami gangguan sistem pencernaan saja, ternyata juga sangat baik bagi mereka yang mempunyai penyakit bronkitis.

Artikel Terkait : Deretan Rempah-rempah Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *