Manfaat Rutin Jalan Kaki di Pagi Hari Bisa Menurunkan Resiko Depresi

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa banyak generasi milenial sekarang ini yang mengalami depresi atau stres berat. Kondisi ini tentu akan berpengaruh buruk bagi kesehatan baik fisik maupun mental. Ada banyak faktor yang membuat orang jaman sekarang mudah stres, diantaranya pola hidup yang tak sehat, tingginya tuntutan pekerjaan, serta pola makan yang tak sehat. Kondisi ini lebih sering terjadi bagi mereka yang tinggal di perkotaan.

sumber gambar : http://smartdetoxid.com

Depresi atau stres berat adalah hal yang memicu kondisi tubuh menjadi menurun. Jika hal ini tak diatasi dengan segera, maka sering kali memicu penderitanya untuk melakukan bunuh diri. Oleh karena itu sangat penting untuk berusaha mempunyai pikiran yang positif, tenang dan santai dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup.

Baca Juga  Bahaya Makan Asal Kenyang Bagi Kesehatan

Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menurunkan resiko depresi, diantaranya menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat, suka berinteraksi dengan orang lain, selalu bersyukur, punya pikiran positif serta mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa membuat hati lebih tenang.

 

 

Disamping beberapa cara yang telah disebutkan tadi, ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menurunkan resiko depresi dengan rutin melakukan jalan pagi. Para p;akar kesehatan mengatakan bahwa dengan rutin berjalan kaki di pagi hari, maka akan membuat pikiran kita lebih fresh, melancarkan peredaran darah serta memberikan asupan oksigen yang lebih banyak pada tubuh kita.

Baca Juga  Beberapa Pola Makan Sehat dari Berbagai Negara Yang Bisa Kita Adopsi

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa dengan berjalan kaki rutin setiap pagi selama kurang lebih 200 menit bisa menurunkan resiko terjadinya depresi, menyehatkan jantung, menurunkan resiko kanker dan diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membuat usia kita lebih panjang.

Artikel Terkait : Manfaat Bersyukur dan Berdoa di Malam Hari Bagi Kesehatan Mental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *