Manfaat Paparan Cahaya Matahari Bagi Organ Seksual Pria

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Banyak sekali pria yang berusaha untuk meningkatkan gairah seksualnya. Banyak diantara mereka mengkonsumsi banyak obat atau ramuan agar bisa meningkatkan gairah seksual dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan seksual mereka. Ternyata ada cara sederhana untuk meningkatkan hormon testosteron pria yaitu dengan paparan cahaya matahari.

 

Kita tahu bahwa hormon testosteron ini sangat erat kaitannya dengan pria yang berfungsi untuk meningkatkan gairah seks dan kepuasan dalam berhubungan seks. Ini artinya jika seorang pria mengalami penurunan jumlah hormon testosteron, maka akan menurunkan libido atau gairah seksual.

Baca Juga : Tanda Testosteron Pria Menurun

manfaat-sinar-matahari

sumber gambar : sidomi.com

Penemuan ini ditemukan oleh para peneliti yang berasal dari University of Siena dari Italia yang menyatakan bahwa ada cara sederhana yang bisa meningkatkan kadar hormon testosteron pada pria yaitu paparan cahaya matahari.

Baca Juga  Kebiasaan Buruk Wanita Yang dilakukan Saat Tidur Agar Terlihat Cantik

 

Dalam penelitian tersebut para peneliti memberikan perlakuan kepada 38 pria yang diketahui mengalami penurunan hormon testosteron. Mereka diberikan terapi sinar (light box therapy) yang dimaksudkan untuk mengembalikan gairah seksualnya.

 

Dalam penelitian tersebut para ahli membagi 38 pria tersebut menjadi dua kelompok. Dalam kelompok pertama para ahli memberikan perlakukan terapi sinar namun dengan jumlah cahaya yang dikurangi. Untuk kelompok yang kedua diberikan terapi sinar dengan pencahayaan yang normal. Dalam studi tersebut kedua kelompok tersebut dilakukan terapi sinar selama dua minggu selama 30 menit yang dilakukan pada pagi hari.

 

Setelah dua minggu mendapatkan perlakuan yang berbeda, maka para peneliti melakukan pengukuran kadar testosteron kedua kelompok tersebut. Hasilnya adalah mereka yang mendapatkan paparan cahaya normal mengalami peningkatan kadar testosteron yang awalnya hanya 2,1 ng/ml menjadi 3,6 ng/ml. Bukan hanya itu saja mereka juga mengaku mengalami peningkatan kepuasan seksual bahkan sampai tiga kali lipat.

Baca Juga  Jenis Makanan Pengganti Nasi Yang Kaya Gizi Adalah Ubi Jalar

 

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Menurut seorang kepala peneliti yang bernama Prof. Andrea Fagiolini mengatakan bahwa saat seorang pria mendapatkan paparan cahaya sinar matahari, maka akan merangsang kelenjar pineal yang berada di otak. Dengan begitu maka akan menyebabkan produksi testosteron dalam tubuhnya akan meningkat.

 

Banyaknya kasus penurunan kadar testosteron sering kali terjadi di negara yang berada di belahan bumi utara. Mereka berada di negara dengan intensitas pencahayaan matahari yang terbatas. Bahkan angka penurunan kadar testosteron ini sering kali terjadi pada pria pada bulan November sampai April. Saat musim semi dan musim panas datang, maka dengan sendirinya kadar testosteron mereka meningkat.

Baca Juga  Ini Alasan Minum Obat Tidak Boleh Bersamaan Minum Susu

 

Bagi anda pria yang mengalami gairah seksual atau libido yang sedang menurun, maka bisa dipastikan disebabkan karena kadar testosteron yang menurun. Untuk meningkatkan kembali kadar testosteron, maka bisa melakukan hal mudah dengan setiap hari mendapatkan paparan sinar matahari setidaknya selama 30 menit. Anda bisa melakukan kebiasaan sehat ini selama dua minggu dan merasakan perubahan yang terjadi.

Artikel Terkait : Ternyata Setelah Makan Pedas, Hormon Testosteron Pria Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *