Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Ketombe

header niko 728 x 90

manfaat minyak untuk menghilangkan ketombe

InspirasiBersama.com – Siapa yang tidak tahu tentang minyak zaitun. Minyak ini mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Disamping itu minyak zaitun juga sangat berkhasiat untuk merawat kulit kepala dan bisa menghilangkan ketombe yang membandel.

Berikut manfaat minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe, berikut caranya :

Terapi Satu Malam

Cara pertama menghilangkan ketombe yang membandel adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh ke kulit kepala kita dan membiarkannya semalaman sampai pagi. Dengan membiarkan selama itu, maka kemungkinan besar kulit kepala kita akan lembab akibat minyak zaitu.

Setelah pagi harinya lakukan keramas dengan bersih. Hal ini dilakukan karena saat kulit kepala kita diolesi minyak zaitun akan menjadi lepek.

Baca Juga  Jumlah Telor Yang Boleh Kita Konsumsi Dalam Sehari

Berikut cara detailnya : pertama ambil minyak zaitun sebanyak 10 tetes. Tuangkan ke tangan kemudian pijat-pijatkan ke kepala kita sampai merata seluruh permukaan kulit kepala kita. Biarkan selama kurang lebih delapan jam atau semalaman. Anda bisa menggunakan penutup kepala untuk menghindari mengotori baju atau tempat tidur kita. Lakukan keramas menggunakan shampo pada esok harinya.

 

Perawatan Minyak Panas

Bagi anda yang tidak sempat melakukan terapi semalaman, maka anda bisamencoba perawatan minyak panas. Perawatan ini akan membantu menghilangkan ketombe ringan sampai sedang yang ada di kepala kita.

Caranya adalah ambil minyak zaitun sebanyak 80 ml kemudian panaskan dengan kompor menggunakan panci sampai minyak zaitun menjadi hangat. Setelah itu anda bisa membasahi rambut terlebih dahulu, ambil handuk kecil masukkan pada minyak zaitun yang telah dipanaskan tadi. Tutup pada kepala anda dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu lakukan keramas untuk membilas agar rambut dan kulit kepala menjadi bersih.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Bisa Mencegah Naiknya Asam Lambung

 

Terapi cuka apel dan minyak zaitun

Cara ke tiga adalah dengan menggunakan cuka apel. Terapi ini dipercaya mampu membuat kita bebas dari ketome dan membuat akar rambut semakin kuat. Caranya adalah dengan membuat ramuan antara cuka sari apel, air destilasi dan minyak zaitun masing-masing dua sendok makan. Campurkan ke tiga bahan tadi ke dalam mangkuk kecil. Kemudian basahi rambut anda dengan air, kemudian anda bisa memulai membasahi rambut anda dengan campuran bahan tadi sampai merata.

Baca Juga  Ini Bedanya Nyeri Dada Serangan Jantung dan Asam Lambung

Lakukan pamijatan selama beberapa menit kemudian anda bisa membiarkannya kurang lebih 20 menit agar campuran tadi bisa membuat lembab pada kulit kepala secara merata. Setelah 20 menit berlalu, lakukan keramas dengan menggunakan shampo sampai bersih.

 

Artikel Terkait : Cara Menyehatkan Rambut Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *