Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pohon kelapa adalah salah satu pohon yang mempunyai banyak manfaat. Hampir semua bagian dari pohon kelapa dapat di manfaatkan, mulai dari batangnya,daunnya,buahnya,sampai dengan kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapanya pun dapat di manfaatkan.

Salah satu manfaat yang terkandung dalam minyak kelapa adalah untuk melembabkan kulit. Seperti yang pernah di ungkapkan oleh seorang dermatolog asal New York yang bernama Julie Russak.

sumber gambar : http://www.maskerpenghilangjerawat.com

Merawat kulit dengan menggunakan minyak kelapa secara rutin dapat membuat kulit tampak lembab dan cantik. Hal ini karena di dalam minyak kelapa mengandung anti bakteri dan anti jamur sehingga sangat baik di gunakan untuk menjaga agar kulit tidak kering dan kusam.

Baca Juga  Benarkah Dengan Naik ‘Roller Coaster’ Bisa Mengeluarkan Batu Ginjal ?

Namun,anda jangan pernah memakai minyak kelapa untuk tabir surya. Karena menurut Julie Russak kandungan yang terdapat pada minyak kelapa tidak dapat melindunggi kulit anda dari sengatan sinar matahari.

Namun bagi anda yang sering memakai make up minyak kelapa juga dapat di manfaatkan sebagai minyak pembersih make up. Selain dapat melembabkan kulit minyak kelapa juga dapat melembabkan bibir.

Baca Juga  Dampak Buruk Suka Minum Alkohol Pada Usia Muda Bisa Memicu Bunuh Diri

Cara membuat ramuan kelapa untuk merawat kulit yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa dengan gula kemudian gunakan sebagai scrubbing, selain kulit akan tampak lembab dan cantik ramuan ini pun mempunyai aroma yang wangi.

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Memperbaiki Kulit Yang Kering dan Pecah-pecah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *