Manfaat Mengunyah Permen Karet Saat Bekerja

header niko 728 x 90

mengunyah permen karet

InspirasiBersama.com – Pernahkah anda berpikir bahwa mengunyah permen karet saat bekerja ?. Mungkin selama ini sering kita melihat para pemain sepakbola yang sering terlihat mengunyah permen karet. Ternyata mengunyah permen karet saat bekerja ada manfaatnya.

Bagi seorang karyawan kantor, bekerja dengan jumlah orang yang banyak, suara bising dan ramai kerap membuat daya konsentrasi dan fokus menjadi menurun. Padahal pekerjaan kita dituntut untuk fokus dan konsentrasi tinggi agar tidak terjadi kesalahan dan meningkatkan prestasi kerja.

Untuk mengatasi situasi yang seperti ini, maka seorang pakar melakukan sebuah studi yang menunjukkan bahwa bekerja sambil mengunyah permen karet sangat bermanfaat bagi mereka yang sulit melakukan konsentrasi dan fokus pada pekerjaan.

Baca Juga  Apa Penyebab Orang Tidur Mendengkur ?

Penelitian ini dilakukan oleh Daniel J. Levitin yang melibatkan 40 responden. Dalam studi tersebut peneliti membagi dua kelompok. Kelompok pertama adalah mereka yang diberikan tugas dan disuruh untuk menyelesaikan dalam 30 menit sambil mengunyah permen karet. Sedangkan kelompok yang kedua diberikan tugas yang sama namun tidak dengan mengunyah permen.

Dari hasil perlakuan tersebut didapatkan bahwa kelompok pertama yang diberikan tugas yang harus diselesaikan dalam 30 menit sambil mengunyah permen karet ternyata lebih cepat dalam menyelesaikan tugas yang telah diberikan. Namun bagi kelompok kedua, ternyata mereka cenderung lebih lama dalam menyelesaikan tugas yang telah diberikan.

Baca Juga  Orang Yang Obesitas Lebih Mungkin Menderita Lebih Dari Satu Jenis Kanker

Bukan hanya itu saja, menurut para peneliti mengatakan bahwa mereka yang mengunyah permen karet sambil mengerjakan tugas kantor juga lebih aktif dan cepat dalam merespon pertanyaan yang diberikan.

Dari hasil studi ini menunjukkan bahwa mengunyah permen karet ternyata bisa membuat sistem peredaran darah kita lebih lancar sehingga membuat suplai oksigen ke otak menjadi lebih baik sehingga tingkat fokus otak juga meningkat. Tertarik mengunyah permen karet saat bekerja ? anda bisa mencobanya dan merasakan perbedaannya.

Baca Juga  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Artikel Terkait :Bahayakah Jika Permen Karet Tertelan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *