Manfaat Mengkonsumsi Terong Bisa Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sayuran yang berwarna ungu ini punya rasa yang nikmat saat sandingkan dengan sambal. Ternyata bukan hanya disukai karena rasanya yang nikmat, ternyata konsumsi terong bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

sumber gambar : http://www.solusisehatku.com

Kolesterol yang ada dalam tubuh kita ada yang kategori baik dan jahat. Yang harus kita waspadai adalah kadar kolesterol jahat jangan sampai melebihi batas 200 mg/dl. Jika kadarnya melebiti batas normal tersebut, maka akan berdampak buruk pada organ tubuh lain khususnya jantung karena bisa menghambat aliran darah. Jadi peningkatan kadar kolesterol jahat dalam tubuh akan memicu seseorang mengalami serangan jantung yang sangat berbahaya.

Baca Juga  Anak Yang Sering Melihat Iklan ‘Junk Food’ Memicu Pola Makan Yang Tak Sehat

Karena alasan inilah maka kita dituntut untuk menjaga kadar kolesterol masih dalam batas normal. Ternyata untuk melakukannya terbilang tak susah hanya dengan sering mengkonsumsi terong. Kandungan karbohidrat yang juga rendah pada terong juga tak akan menyebabkan resiko peningkatan kadar gula dalam darah kita.

Ada banyak kandungan terong yang sangat baik bagi tubuh seperti serat, vitamin B1, vitamin K, vitamin B6, vitamin B, kalium serta asam folat. Bukan hanya itu saja, terong juga diketahui mengandung fitonutrien yang sangat baik untuk kesehatan otak kita.

Baca Juga  Dampak Sering Nonton Video Porno Bisa Membuat Kita Mudah Lupa

Nah bagi kamu yang saat ini memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka harus mengatur pola makan dengan lebih sering mengkonsumsi terong. Sayuran ini sangat mudah didapatkan dan harganyapun terbilang murah namun dengan manfaat yang sangat tinggi bagi kesehatan kita.

Artikel Terkait : Ternyata Ubi Ungu Kaya Akan Kandungan Antioksidan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *