Manfaat Mengkonsumsi Protein Nabati Bisa Memberikan Rasa Kenyang Lebih Lama

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa jika sering mengkonsumsi makanan yang kaya protein nabati bisa memberikan dampak kenyang lebih lama. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang menunjukkan konsumsi makanan yang lebih sedikit sekitar 11 sampai 12 persen bagi mereka yang sering makan protein nabati.

 

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, maka bisa menerapkan pola makan ini agar berat badan kita bisa turun. Konsumsi lebih banyak sumber makanan yang kaya protein yang berasal dari nabati.

protein-nabati

sumber gambar : http://garudasuplemen.com/

Dalam hasil penelitian didapatkan bahwa mereka yang banyak konsumsi protein nabati mengaku lebih lama merasa kenyang. Kondisi ini secara otomatis membuat kita enggan untuk ngemil yang bisa memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga  Imunitas Tubuh Bisa Turun Jika Kita Terlalu Banyak Mengkonsumsi Lemak

Baca Juga : Bahaya Makan Asal Kenyang Bagi Kesehatan

 

Dalam studi tersebut para peneliti telah melibatkan 43 laki-laki yang merupakan warga Denmark. Para peserta diberikan menu sarapan yang berbeda-beda dan ini berlangsung selama dua minggu.

 

Dari menu sarapan yang diberikan dibagi menjadi tiga macam. Semuanya berbentuk burger namun berbeda bahan bakunya. Satu dengan burger yang kaya kandungan daging dengan protein yang tinggi, burger kedua dibuat dengan sayuran yang tinggi kandungan protein, sedangkan burger ketiga terbuat dari sayuran dengan kandungan protein yang rendah.

Baca Juga  Penyebab Sering Pusing Padahal Tidak Sedang Sakit

 

Menu sarapan tersebut dilakukan selama dua minggu untuk melihat tingkat kepuasan atau rasa kenyang pada masing-masing peserta penelitian. Ternyata hasilnya menyatakan bahwa peserta yang mengkonsumsi burger dengan bahan sayuran yang tinggi protein mengaku merasa lebih lama merasa kenyang.

 

Hal ini bisa terjadi karena sayuran yang kaya kandungan protein yang tinggi mengandung banyak serat sehingga membuat kita yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga  Mengenal Berbagai Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Lebih Bagus Mana Tahu atau Tempe ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *