Manfaat Memiliki Kulit Yang Berjerawat Membuat Kita Menua Lebih Lama

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kabar gembira bagi anda yang mempunyai kulit yang berjerawat karena bisa membuat proses menua lebih lama. Ungkapan ini berdasarkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal Investigative Dermatology.

 

Menurut kepala penelitian yang bernama Simone Ribero, MD yang merupakan seorang dermatolog di King’s College London menyatakan bahwa setelah dilakukan pengamatan selama bertahun-tahun, ternyata kulit orang yang berjerawat mengalami penuaan yang lebih lambat dibandingkan dengan mereka yang tak mempunyai jerawat. Namun sampai saat ini belum ditemukan penyebab pastinya.

manfaat-kulit-berjerawat

sumber gambar : Tribunnews.com

Para peneliti menduga hal ini disebabkan karena faktor telomere yang merupakan bagian dari suatu nukleotida yang dijumpai pada setiap kromosom.

Baca Juga  Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan ?

 

Apabila telomere seseorang memendek lebih cepat, maka akan membuat seseorang terlihat lebih cepat tua. Sebaliknya jika telomere masih dalam panjang yang normal, maka proses penuaan kulit bisa berjalan lebih lambat.

Baca Juga : Mengapa Banyak Orang Yang Tergoda Untuk Memencet Jerawat ?

 

Dari hasil studi tersebut yang melibatkan sebanyak 1.205 orang kembar. Para peneliti menemukan bahwa orang kembar yang mempunyai jerawat ternyata mempunyai telomere yang lebih panjang. Kondisi ini membuat kulit wajahnya lebih lama untuk menua.

Baca Juga  Tips Mengenali Gejala Defisiensi Vitamin D

 

Namun para peneliti mengingatkan kalau bukan berarti lebih bagus kita memiliki jerawat karena bisa memperlambat penuaan. Jerawat yang disebabkan karena paparan lingkungan yang kotor dan kebersihan kulit yang buruk bukan termasuk dalam golongan ini.

 

Namun kondisi jerawat ini dimaksudkan kepada mereka yang memang mempunyai genetik jerawat dari orang tuanya. Ini menjadi sebuah dilema karena kulit wajah yang bebas jerawat akan terlihat lebih cantik dan menarik. Oleh karena itu bagi anda yang hendak menghilangkan jerawat pada wajah, sangat disarankan untuk menggunakan metode yang benar dan aman. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter agar lebih aman.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Kanker Prostat Pada Pria

Artikel Terkait : Dampak Buruk Sering Memencet Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *