Manfaat Melakukan Olahraga Saat Menstruasi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat olahraga saat menstruasi. Bagi kebanyakan wanita saat mengalami menstruasi akan malas melakukan apapun termasuk olahraga. Mereka akan lebih memilih tak beraktivitas atau istirahat di rumah. Padahal menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa melakukan olahraga saat menstruasi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

sumber gambar : http://mediawarta.com

Berikut beberapa manfaat kesehatan melakukan olahraga saat sedang menstruasi yang kami kutib dari situs detik.com :

Baca Juga  Manfaat Banyak Sedekah dan Bersyukur Mampu Redakan Depresi

1. Olahraga mengurangi kram perut
Manfaat pertama tetap melakukan olahraga meskipun sedang menstruasi adalah bisa mengurangi nyeri perut akibat kram. Kita tahu bahwa kram perut yang sering dialami wanita yang sedang haid sangat menyiksa.

2. Bisa menjaga kestabilan hormon
Manfat kedua tetap berolahraga saat sedang menstruasi adalah bisa menjaga keseimbangan kadar hormon dalam tubuh. Kita tahu bahwa pada saat seorang wanita mengalami mesnteruasi, maka kadar hormon estrogen dan progesteron mengalami penurunan.

Baca Juga  Cara Unik Menghentikan Nafsu Makan Berlebihan

3. Mengurangi resiko peradangan

Manfaat terakhir tetap berolahraga saat sedang menstruasi adalah bisa mengurangi resiko peradangan. Banyak wanita yang saat sedang menstruasi mengalami pengeluaran darah yang berlebihan atau tidak teratur. Kondisi ini ternyata bisa menyebabkan munculnya suatu peradangan. Dengan tetap berolahraga, maka resiko tersebut bisa ditekan.

Artikel Terkait : Beberapa Hormon Yang Sangat Penting Bagi Seorang Wanita

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *