Manfaat Melakukan Diet Mediterania Bagi Kesehatan Jantung

header niko 728 x 90

diet mediterania

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini sedang melakukan diet Mediterania ? Jika iya, maka anda patut berbangga karena berdasarkan sebuah hasil studi terbaru mengatakan bahwa mereka yang telah melakukan diet Mediterania memiliki resiko lebih kecil terhadap penyakit jantung, stroke dan kematian dini.

Kalau kita lihat pola diet yang banyak berkembang hanya berfokus pada membatasi makanan yang tidak sehat berdasarkan diet yang dilakukan. Pola diet semacam ini banyak dilakukan oleh orang Barat. Tetapi pada diet Mediterania lebih berfokus pada konsumsi makanan yang sehat dan tidak fokus pada membatasi asupan makanan yang tidak sehat.

Baca Juga  Imunitas Tubuh Sangat Penting Untuk Menangkal Virus Zika

Ada banyak jenis makanan sehat yang disarankan dalam menjalankan diet Mediterania, diantaranya adalah yoghurt, hummus, bawang putih, kacang-kacangan, buah segar, ikan, biji-bijian, tomat, terong dan aneka sayuran segar.

Menurut para ahli, ada banyak manfaat bagi kesehatan jika melakukan pola diet Mediterania. Salah satu dampak positifnya adalah menurunkan resiko serangan jantung.

Apa yang diterapkan dalam diet Mediterania sangat berbeda dengan pola diet Barat. Kalau pada pola diet Barat dikenal dengan porsi makan yang banyak, tinggi asupan daging merah dan aneka olahan daging, aneka olahan karbohidrat, aneka makanan yang digoreng, junk food serta aneka minuman pemanis buatan.

Baca Juga  Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Kembung

Berdasarkan penelitian, melakukan pola diet Barat akan memicu banyak penyakit berbahaya bagi tubuh kita misalnya gangguan jantung, diabetes, meningkatkan berat badan berlebih, kanker, penyakit autoimun, serta berbagai masalah pada pencernaan.

Itulah manfaat melakukan pola diet Mediterania bagi kesehatan jantung. Jika sudah melakukannya, jangan lupa pula melakukan pola hidup yang sehat dengan rutin melakukan olahraga setiap hari. Semoga bermanfaat

Baca Juga  Usahakan Jangan Nyetir Jarak jauh Pada Malam Hari

Artikel Terkait : Manfaat Makan Satu Buah Setiap Hari Berdampak Besar Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *