Manfaat Melakukan Diet Hipertensi Bisa Menurunkan Kadar Asam Urat Yang Tinggi

header niko 728 x 90

menu diet sayur dan buah

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa melakukan diet bagi penderita hipertensi bisa bermanfaat menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Ini menjadi sebuah manfaat ganda disamping menekan tekanan darah yang tinggi.

Seseorang yang mempunyai riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi, sangat disarankan untuk mengatur pola makan yang sehat. Hal ini untuk mengantisipasi meningkatnya tekanan darah yang bisa meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Dalam melakukan diet hipertensi sering kita mendengar dengan sebutan diet DASH. Pola diet yang satu ini sangat merekomendasikan pesertanya untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur, menghindari minum susu yang banyak mengandung lemak, dan mengurangi konsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jahat.

Baca Juga  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan Kulit

Dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa seseorang yang melakukan pola diet DASH atau diet untuk darah tinggi akan mendapatkan manfaat ganda yaitu penurunan kadar asam urat dalam darah. Studi tentang ini telah melibatkan lebih dari 4.000 orang.

Baca Juga : Gejala Asam Urat Yang Sering diabaikan

Bagi anda yang mempunyai kadar asam urat yang terbilang tinggi, maka sangat disarankan untuk mengikuti pola diet DASH ini. Bahkan para ahli mengatakan bahwa efektivitas melakukan diet DASH sama halnya dengan mengkonsumsi obat kimia yang bisa menurunkan kadar asam urat. Namun diet DASH ini lebih bersifat alami dan tidak ada efek samping.

Baca Juga  Dampak Negatif Anak Sering Berkhayal Bisa Memicu Obesitas

Bagi anda yang tidak ingin memiliki kadar asam urat yang tinggi, juga bisa melakukan pola diet ini. Diet DASH ini sangat efektif untuk mencegah terjadinya peningkatan kadar asam urat dalam darah kita.

Melakukan pola diet DASH ini menjadi alternatif yang sangat bagus bagi anda yang mempunyai riwayat darah tinggi dan sekaligus ingin menurunkan kadar asam urat tanpa mengkonsumsi obat. Dengan melakukan terapi yang bersifat alami seperti ini, tentu akan mendapatkan hasil yang lebih baik dan sangat minim efek samping bagi kesehatan kita.

Baca Juga  Bagi Yang Suka Tidur Berlebihan, Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

Artikel Terkait : Bahaya Asam Urat Yang Bisa Memicu Serangan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *