Manfaat Masker Wajah dari Alpukat dan Madu Untuk Kecantikan Wanita

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setiap wanita tentu menginginkan wajah yang cantik dan alami. Salah satu caranya adalah dengan melakukan berbagai jenis perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit tampak halus, bersih, pori-pori yang kecil, tanpa jerawat dan membuat wajah segar alami.

Tak dipungkiri bahwa masih banyak wanita yang lebih memilih melakukan perawatan secara natural, salah satunya adalah dengan memanfaatkan alpukat dan madu untuk masker wajah. Ini menjadi cara yang aman untuk bisa dilakukan dirumah.

manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit

Menggunakan buah alpukat yang dicampur madu merupakan cara alami yang terbilang murah, aman dan sangat mudah dilakukan sendiri di rumah. Hal ini disebabkan karena alpukat mengandung minyak nabati yang sangat bagus untuk perawatan kulit yang kering.

Baca Juga  Benarkah Sayuran Yang Ditumis Akan Lebih Menyehatkan ?

Baca Juga : Alpukat Juga Bisa digunakan Untuk Membersihkan Make Up Yang Membandel

Apakah perawatan wajah ini sudah mendapatkan anjuran dari para pakar ?. Salah seorang pakar dermatolog dunia yang bernama Whitney Bowe juga menganjurkan perawatan ini. Bahkan kalau bisa anda melakukannya minimal seminggu dua kali.

Menurutnya menggunakan masker wajah yang terbuat dari alpukat yang dicampur madu sangat bagus untuk menjaga agar kulit wajah tidak keriput, menghindari kulit menjadi kering dan mengatasi kulit wajah yang kusam.

Baca Juga  Mengapa Anak Penting Untuk diajak Jalan-jalan ?

Caranya sangat mudah kok, anda hanya membutuhkan setengah dari buah alpukat dalam sekali menggunakan masker wajah. Setelah itu anda hancurkan buah alpukat dalam sebuah mangkuk sampai halus, kemudian baru anda tuangkan madu sebanyak dua sendok teh. Setelah itu aduk sampai berubah menjadi pasta.

Setelah jadi pasta, maka anda sudah siap melakukan perawatan wajah secara alami. Oleskan campuran buah alpukat dengan madu tadi ke wajah kita, kemudian anda diamkan selama 10 menit. yang terakhir adalah bilas dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga  Banyak Minum Alkohol Bisa Merusak Kesehatan dan Menyebabkan Kematian

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Usahakan Tidak Tertidur Saat Menggunakan Masker Wajah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *