Manfaat Madu Untuk Mengatasi Jerawat Yang Membandel

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat madu untuk mengatasi jerawat yang membandel. Bagi kebanyakan wanita, masalah pada kulit yang sering kali dikeluhkan adalah jerawat. Secara umum munculnya jerawat dipicu oleh adanya sumbatan pada folikel rambut akibat dari kotoran, sel kulit yang mati dan sebum yang merupakan cairan berminyak yang memicu munculnya bakteri dan menyebabkan peradangan pada area sumbatan.

Bagi anda yang kerap mengalami masalah jerawat yang membandel, jangan terburu-buru mengeluarkan uang banyak untuk mengatasinya. Anda bisa memanfaatkan bahan alami yaitu madu yang terbilang lebih aman dan alami serta minim efek samping.
Sebenarnya memanfaatkan madu untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat yang membandel bukanlah hal baru. Sejak dulu madu dipercaya bermanfaat dalam menyembuhkan masalah kulit seperti jerawat. Hal ini disebabkan karena madu kaya kandungan anti-inflamasi serta anti-oksidan yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit.

Baca Juga  Bahaya Minum Kopi Setelah Jam 5 Sore

Bagaimana cara memanfaatkannya ? caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan madu pada kulit yang berjerawat. Lakukan hal ini selama kurang lebih 20 sampai 30 menit. Setelah itu anda hanya cukup membiarkan sampai kering dan bilas dengan menggunakan air yang mengalir. Anda bisa melakukan cara alami mengatasi jerawat yang membandel ini dengan madu tiga kali dalam sehari.

Baca Juga  Bahayakah Jika Permen Karet Tertelan ?

Artikel Terkait : Beberapa Bahan Alami Lain Yang Bisa Mengatasi Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *