Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

header niko 728 x 90
Young Women Power Walking --- Image by © Redlink Production/Corbis

Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Pada artikel kali ini kita akan mengulas tentang manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh manusia. Banyak orang yang merasa bahwa lari pagi malas atau sulit dilakukan padahal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan setiap hari. Olahraga yang satu ini sangat simple alias tidak memerlukan biaya tetapi mempunyai manfaat yang sangat bagus bagi tubuh kita apalagi jika dilakukan saat pagi hari.

Bagi seorang wanita olahraga yang satu ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan dapat membuat siklus menstruasi anda menjadi lancar. Jadi bagi wanita yang mempunyai masalah pada berat badan dan siklus menstruasi bisa mencoba tips lari pagi setiap hari. Berikut beberapa manfaat lari pagi untuk kesehtan tubuh :

Baca Juga  Dari Segi Kesehatan, Lebih Bagus Mana Tahu dan Tempe ?

Membakar Lemak dan Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat pertama dari lari pada pagi hari adalah bisa membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan banyaknya lemak yang dibakar didalam tubuh maka dapat menurunkan berat badan sehingga menjadi lebih ideal.
Membuat Jantung Sehat

Manfaat kedua adalah dapat menyehatkan jantung kita. Dengan rutin melakukan lari maka bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang sangat berbahaya pada kesehatan jantung kita. Kita tahu bahwa kolesterol jahat menjadi pemicu orang terkena penyakit jantung. Orang yang rutin melakukan lari pagi juga akan menurunkan kadar tensi atau tekanan darah dan gulah darah.

Menjauhkan dari Penyakit Rematik

Dengan rutin melakukan lari pagi hari kita akan terhindar dari penyakit reumatik. Reumatik ini sering terjadi saat seseorang menginjak usia 40 keatas. Mungkin efek jika kita melakukan rutin lari tidak akan terasa saat ini tetapi saat usia kita menginjak 50 tahun akan terasa kalau kita terhindar dari penyakit reumatik.
Meredakan Stres

Ternyata lari pada pagi hari juga bisa berguna untuk menurunkan tingkat stress seseorang. Dengan melakukan lari pagi kita bisa melihat alam dan menikmati udara yang masih sejuk sehingga bisa menurunkan tingkat stress.
Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Lari pagi hari ternyata juga bisa membuat tidur kita menjadi lebih nyenyek atau berkualitas. Bagi yang merasa punya gangguaan sulit memulai tidur bisa mencoba tips lari pada pagi hari.

Baca Juga  Penyebab Bibir Wanita Terlihat Lebih Hitam

Mengkatkan Konsentrasi Otak

Manfaat terakhir dari lari pada pagi hari adalah dapat meningkatkan tingkat konsentrasi kita. Dengan kita rutin melukan lari pada pagi hari akan melatih otak untuk mengingat sesuatu dan bisa mengurangi penurunan fungsi memori otak.

Demikian artikel kami tentang manfaat lari pagi untuk kesehatan tubuh semoga kita bisa meluangkan waktu kita untuk bisa melakukan lari pada pagi hari. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga  Sering Merasa Mengeluh ? Coba Atasi Dengen Melakukan Hal Berikut

 

Artikel Terkait : Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *