Manfaat Konsumsi Toge Bagi Kesehatan Sperma

header niko 728 x 90

makan toge

InspirasiBersama.com – Mungkin kita sudah pernah mendengar kalau toge konon katanya bisa membantu mengatasi masalah kesuburan pada pria. Benarkah demikian ?. Secara umum untuk meningkatkan derajat kesuburan seorang pria membutuhkan asupan makanan yang sehat. Apa saja manfaat konsumsi toge bagi kesehatan sperma ?.

Mari kita bahas mulai dari kandungan toge itu sendiri. Yang pertama adalah toge merupakan jenis sayuran yang kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan. Dengan kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi, maka terbukti kalau konsumsi toge bisa membantu mengatasi masalah kesehatan sperma.

Tahukah kita bahwa banyaknya radikal bebas dalam tubuh kita bisa mengganggu kesehatan sperma seorang pria. Akibatnya sperma menjadi kurang berkualitas. Dengan asupan antioksidan yang cukup seperti pada toge, maka bisa mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Baca Juga  Pola Asuh Kepada Anak Tidak Harus Berujung Pada Kebahagiaan

Bukan hanya itu saja, tubuh kita membutuhkan asupan vitamin E yang cukup untuk menunjang kinerja tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga produksi hormon dan enzim yang erat kaitannya dengan produksi sperma. Dengan begitu maka akan menciptakan sperma yang lebih berkualitas.

Jika anda mengalami gangguan kesehatan sperma atau lama belum memiliki momongan setelah menikah, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan secara mendalam ke dokter. Mengapa demikian, hal ini disebabkan karena jika anda hanya berusaha mengkonsumsi banyak toge dan belum juga berhasil, maka besar kemungkinan masalah ada pada pabrik sperma itu sendiri yaitu pada bagian testis.

Baca Juga  Manfaat Bayi Prematur Yang Tetap Mendapatkan ASI

Banyak para pria yang mengalami susah mendapatkan keturunan meskipun sudah sering mengkonsumsi toge dalam waktu yang lama. Ternyata penyebab terbanyak seorang pria mengalami masalah kualitas sperma lebih disebabkan karena varikokel.

 

Varikokel merupakan kondisi melebarnya pembuluh darah vena yang terjadi pada bagian testis pria. Hal ini yang menyebabkan sperma menjadi kurang berkualitas. Jika anda mengalami varikokel, maka meskipun melakukan banyak makan toge akan sangat susah untuk mengatasi masalah ketidaksuburan.

Baca Juga  Suka Berenang di Laut ? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Sebenarnya bukan hanya vitamin E dan antioksidan saja yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan reproduksi pria. Kita juga memerlukan asupan vitamin C, A dan protein yang cukup untuk mendukung kesuburan reproduksi.

Artikel Terkait :Apa Tandanya Kalau Sperma Pria Sehat dan Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *